Insiden R Terakhir Last Lap Bawa M Nurgianto Juarai Kelas OMR RX King Trijaya-Sumber Production 2018 Putaran 1

M Nurgianto
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Kelas OMR RX-King yang digelar dalam ajang Trijaya-Sumber Production 2018 Putaran 1 akhirnya dimenangkan oleh pembalap senior Indonesia yaitu M Nurgianto. Pembalap yang sangat berpengalaman di berbagai kejuaraan balap motor ini mampu menumbangkan Marsholandi dari tim Intercraf Hoxs VB Tamiya Rolling Speed di tikungan terakhir pada lap terakhir.

Nurgianto yang masuk tikungan terakhir dari sisi luar berhasil mengungguli Marshol yang masuk tikungan dari dalam. Nurgianto sendiri slide dan membuat keduanya terjatuh. Namun Anto mampu lebih cepat berdiri dan finish lebih dulu, sementara itu, Marshol harus mendorong motornya.

Marsholandi langsung memimpin sejak awal race

M Nurgianto sendiri menunggangi Yamaha RX King dari tim DMC CLRT AHRS TKRJ QTT Racing Start yang memang fokus pada kelas-kelas 2 tak. Di tim ini, Nurgianto juga ditemani dua pembalap senior lainnya yaitu Fabrianus Balank dan Diaz Kumoro Djati.

Kembali membahas mengenai jalannya balapan, sebenarnya motor yang ditunggangi Nurgianto kalah di trek lurus. Ini sangat terlihat jelas dari pengamatan penulis yang menyaksikan langsung balapan kelas tersebut sejak awal hingga akhir.

“Motornya memang kalah di trek lurus, saya salah memilih gir belakangnya, jadi nafasnya kurang panjang,”ujar M Nurgianto yang juga dikontrak oleh LENKA MiniGP untuk balap MiniGP di berbagai ajang balap MiniGP ini. | Luvo

Podium kelas OMR RX King

SSS Racing GM-helm