Ingin Ikuti Jejak Sang Kakak, Aldi Hendra Ingin Segera Balap World SSP300, Sampai Kebawa Mimpi!!!

Aldi Satya Mahendra | Foto : Yamaha Racing Indonesia

BalapMotor.Net – Pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) Aldi Satya Mahendra ternyata sudah sangat ingin meninggalkan balapan bebek. Bocah Bantul 14 tahun ini berharap bisa mengikuti jejak sang kakak, Galang Hendra Pratama.

Aldi sendiri mulai 2019 balap di ajang FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) pada kelas Underbone 150cc. Sementara itu, sang kakak Galang Hendra mulai 2020 balap di ajang World Supersport 600cc.

Bocah yang merupakan Juara Nasional Oneprix kelas Rookie ini sendiri sudah ingin balap di ajang World Supersport 300 seperti sang kakak yang sudah mulai tarung full series di World Supersport 300cc sejak 2018 sebelum berpindah ke World Supersport 600cc pada tahun lalu.

Aldi Satya Mahendra
SSS Racing

Nah, balap World Supersport 300cc sendiri merupakan ajang balap yang saat ini sangat ingin diikuti oleh Aldi Satya Mahendra. Aldi sendiri bahkan mengaku sampai kebawa mimpi bisa balap pada ajang tersebut.

“Saya penginnya balap sport, kaya mas Galang 300 dulu. Waktu hari apa saya mimpi balap 300 dan dalam mimpi tersebut saya menang,” ungkap Aldi Satya Mahendra saat wawancara di acara #NgobrolBalap.

Sebelum balap di ajang World Supersport 300 sendiri Aldi sebenarnya mempunyai target bisa jadi juara asia. “Sebenarnya saya target di 2020 ini pengin juara Asia,” tambah Aldi Satya Mahendra.

Meski masih fokus balap bebek, tetapi Aldi juga sudah rajin berlatih dengan pacuan sport Yamaha R25 bersama sang kakak Galang Hendra. Tentu saja ini merupakan persiapan Aldi untuk menghadapi balap sport kedepannya.

GM-helm PARD