Indoprix Sekayu : Balapan Lucu, Gara – Gara Aspal

Yamaha

BalapMotor.Net – Tentang seri ke-4 Indoprix yang berlangsung sore tadi di Sirkuit SKYland, Sekayu, Musi Banyuasin memang benar-benar bikin ngakak. Buat balap mania yang menonton livenya tadi pasti tau dah, masa balapannya kaya ga ngegas dan pada main ledek pembalapnya.

Namun tentang balapan yang seperti main sinetron, balapmotor.net sebagai media yang memang mengulas tentang balap motor tidak akan membahas tentang hasil atau jalanya balapan tadi sore. Seharusnya kondisi sirkuit SKYland bisa dijadikan sirkuit yang sangat representatif, lihat deh desainya, bagus banget, panjang dan lebarnya juga sangat layak deh.

Nah yang jadi masalah itu ya tentang kualitas aspal baru yang karena saking kualitasnya yang buruk, maka baru dibuat beberapa hari latihan, sudah pada ngelotok. Menurut pengamatan Hendriansyah sang dewa road race yang bernaung di tim Go & Fun Nissin FDR KYT, yang mengecek aspal yang digunakan untuk pengaspalan, menurut Hendriansyah yang merupakan pembalap senior ini mengatakan kualitas aspalnya kurang.

Kualitas Aspalnya Kurang bagus
Kualitas Aspalnya Kurang bagus

” Saat saya cek aspalnya ternyata ada campuran minyaknya mas, makanya lembek.” tutur Hendriansyah yang di race IP110 di layar televisi jadi juara ini yang juga diiyakan oleh Irwan Ardiansyah sang kakak yang juga turun di Indoprix.

Nah ini yang seharusnya dipikirkan oleh yang mengerjakan pengaspalan di sirkuit SKYland ini, ini merupakan tamparan untuk mereka. Apalagi ini Indoprix yang merupakan ajang tertinggi balap motor bebek di Indonesia, yang pastinya di beritakan oleh banyak sekali media, termasuk balapmotor.net juga. ” Saya sangat kecewa tidak bisa balap  mas, apalagi saya jauh juga, tapi demi keamanan ya mau bagaimana lagi. ” tutur Bima Aditya pembalap muda asal Lampung yang turun bersama Suzuki di kelas IP150. Ayo dipikir ayo. Luvo | pic : 76

SSS Racing GM-helm