Indoclub Subang 2019 : MX-King Dadan Alamsyah Ternyata Tidak Mandul

Aksi Dadan saat memimpin balapan kemarin
Yamaha

BalapMotor.Net – Terkadang di dunia balap ada saja hal yang mungkin di luar nalar manusia, ketika kuda pacu sudah terasa mantap dan begitu digdaya saat melalui sesi free practice & QTT namun pada race final selalu ada hal sepele yang mengakibatkan gagal finish. Hal seperti ini sudah tentu pernah dialami banyak pembalap atau mekanik.

Seperti yang dialami Dadan Alamsyah salah satu rider terbaik Jabar terhadap kuda pacunya MX King garapan Durazi 24. Meski sering menjadi yang tercepat di sesi free practice & QTT, bahkan terkadang sudah meninggalkan jauh lawan-lawannya di depan, tetapi selalu saja ada kendala yang bisa dikatakan aneh. Mulai dari kabel putus sampai rantai lepas, padahal sebelum race semua sudah diperiksa oleh mekanik & dinyatakan ok.

Dadan Alamsyah

Namun pada event Indoclub Championship 2019 yang berlangsung di sirkuit Gery Mang Subang Jabar (24/03) kemarin, pacuan Dadan Alamsyah ini pecah telur juga. Motor berkelir hitam tersebut menjadi yang tercepat di kelas MP1 & mematahkan anggapan bahwa motor ini mandul.

Baca Juga : Hasil Race Tiap Kelas Indoclub Championship Seri 2 Subang 2019

Meski start di posisi ke-4, selepas start Dadan langsung merangsek posisi terdepan, persaingan pun tidak mudah. Mendapat perlawanan sengit dari Rio Andrian menjadikan race ini begitu mendebarkan, namun faktor pengalaman dan tuan rumah menjadikan Dadan lebih unggul dan berhasil finish pertama.

Dadan bertarung ketat dengan Rio Andrian dan Tedy Permana di awal balapan

“Memang pada event-event sebelumnya motor ini selalu saja ada kendala. Bahkan pada race indoclub juga saya sempat was-was takut gak finish. Tapi Alhamdulillah berkat kerja keras dan ketelitian crew dan mekanik akhirnya motor saya pecah telur dan menetas jadi piala,” Ungkap Dadan Alamsyah.

Memang tidak semua masalah di motor adalah kesalahan mekanik, terkadang berbagai faktor bisa saja menjadi penyebab. Motor Dadan sendiri merupakan garapan Diecky yang pada tahun lalu menangani Tim Golden Racing. So, sudah jelas untuk ketelitian mekanik sekaliber nasional ini tidak perlu diragukan lagi.

Namun dari setiap hal yang terjadi manusia tetaplah manusia yang berusaha, karena yang punya kehendak segalanya hanya Tuhan. Selamat Dadan Alamsyah. | Nuadjah

SSS Racing GM-helm