Indahnya Sirkuit Panggona Kota Palu Saat Motorprix Dalam Galeri Foto

BalapMotor.Net – Sirkuit untuk balap motor di Indonesia akhirnya bertambah satu lagi. Sirkuit Panggona yang terletak di Kota Palu, Sulawesi Tengah menambah daftar sirkuit permanen di Indonesia.

Sirkuit ini telah diresmi dibuka pada 21 mei kemarin atau bertepatan dengan seri Kejurnas Motorprix Region 5 musim 2016. Sirkuit dengan panjang lintasan 1.240 meter ini mempunyai desain trek yang cukup teknikal. Tentu saja sirkuit ini bisa menjadi tempat dimana para pembalap terbaik akan lahir.

Sirkuit Panggona Palu saat finishing sebelum digunakan Motorprix  | foto : SoalPalu
Sirkuit Panggona Palu saat finishing sebelum digunakan Motorprix | foto : SoalPalu
SSS Racing

Sekilas seputar sirkuit, sirkuit ini digagas oleh Andi Nur B Lamakarate. Pria yang juga merupakan paman dari muda potensial asal Kota Palu yaitu Anggi Setyawan ini memanfaatkan lahan lapangan bola di komplek STQ Palu yang sudah lama tidak digunakan.Didukung penuh oleh pemerintah Provinsi, akhirnya sirkuit yang menelan dana sekitar 6 M ini telah resmi dibuka.

” Sirkuit ini baru dimulai pembangunanya pada bula Maret lalu, namun sebenarnya untuk perencanaanya sudah ada sejak 2012 lalu. ” tutur Andi Nur B. Lamakarate ini.

Menurut BalapMotor.Net yang datang langsung meliput seri Kejurnas Motorprix kemarin, sirkuit Panggona ini cukup keren. Pemandangan perbukitan di sekitar sirkuit lalu akses menuju sirkuit yang juga cukup mudah ditambah lagi desain trek yang bagus menurut BalapMotor.Net daerah lain patut iri dengan trek ini.

Andi Nur B. Lamakarate  | foto : Antara
Andi Nur B. Lamakarate | foto : Antara

Selain digunakan untuk balap, trek ini juga bisa digunakan untuk kegiatan lainya. Tentunya tidak salah jika lahan yang sebelumnya merupakan lapangan bola namun sudah tidak digunakan lebih dari 10 tahun ini dijadikan sebuah sirkuit balap ini.

Yuk kita pantengin aksi para pembalap terbaik region Sulawesi saat berlaga di sirkuit Panggona, Palu yang diambil dari mata lensa fotografer dari BalapMotor.Net, #MariBerprestasi. [ Rinaldi, Didit ]

GM-helm