Ikut Panaskan YCR Singkawang 2018, Abdul Hamid Pacu Motor Lokal, Pakai Spek MP4 di YCR2

Aksi Hamid bawa motor spek MP4

BalapMotor.Net – Pecinta balap motor Region IV Kalimantan pasti tau dong Abdul Hamid. Pembalap muda asal Samarinda, Kalimantan Timur ini merupakan salah satu kandidat juara region di musim 2017 dan musim ini tentunya. Pembalap yang tergabung di tim BKS Tiara Bintang ini merupakan jajaran top pembalap di Kalimantan.

Ternyata nih, pada gelaran Yamaha Cup Race (YCR) 2018 Kalbar yang berlangsung di Singkawang (21-22/4) Abdul Hamid juga ikut meramaikan. Tetapi, Abdul Hamid tidak turun bersama tim BKS Tiara Bintang. Hamid turun dengan beberapa motor dari tim lokal Kalbar.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pada kelas YCR1, Hamid memacu Yamaha MX-King dari tim Yamaha Yamalube Arai Motorsport. Sementara itu pada kelas YCR2 Hamid memacu Yamaha Z1 dari tim Pertamina Niaga Jaya. Menariknya disini, pada kelas YCR2, Hamid ngegas motor spek YCR2.

“Tim saya memang tidak turun di YCR, makanya pas saya pengin main disini saya nge-gas motor dari tim sini. Untuk kelas YCR1 serta Matic saya pakai motor tim Yamaha Yamalube Arai Motorsport Sungai Piyuh. Untuk kelas YCR2 saya pakai motor spek MP4 dari tim Pertamina Niaga Jaya mas, yang penting gas aja mas,” ungkap Abdul Hamid.

Untuk hasil pada sesi QTT siang tadi, Hamid sendiri belum bisa maksimal pada dua kelas utama YCR1 dan YCR2. Pada kelas YCR1 dan YCR2 Hamid hanya berada di posisi ke-6. Tetapi pada kelas Bebek 2 Tak STD dan kelas Matic FFA, Hamid bisa tercepat. |Luvo

Abdul Hamid pacu MX King di YCR1
GM-helm VND Racing PARD