Ikhsan Lala (Glamour Racing) Tak Lanjut Berburu Gelar Meski Double Winner di MP Surabaya, Ini Alasannya…

Ikhsan Lala double winner Expert Motoprix Surabaya

BalapMotor.Net – Meskipun mampu double winner pada dua race kelas Expert pada ronde perdana Kejurnas Motoprix Region Jawa 2022 di Surabaya kemarin (5-6/3), ternyata Fahnisyar Nurjabad atau Ikhsan Lalau tak melakuan perjuangan lanjutan di region Jawa.

Pembalap asal Makassar yang pada balapan bersama Glamour Racing Team MBKW2 Madura harus melewatkan kesempatan jadi juara region Expert Motoprix Jawa musim ini meski sudah mengantongi 50 poin. Sayang sekali tentunya, lalu apa sih yang membuat Lala memilih tak lanjut dan poin pada balapan kemarin tak dihitung?

LENKA MiniGP SSS Racing

Ternyata, Ikhsan Lala sudah terdaftar KIS (Kartu Ijin Start) di Sulawesi. Ikhsan Lala sendiri bakal bertarung di Kejurnas Motoprix Region Sulawesi musim ini bersama tim Yamaha Akai Jaya.Pada balapan kemarin sendiri, Ikhsan Lala diikutkan Glamour Racing Team karena masih satu engine builder dengan Yamaha Akai Jaya yaitu MBKW2.

Ikhsan lala (tengah) bersama Yogi MBKW2 dan Yayak selaku owner Glamour Racing Team

“Jadi Lala nggak dihitung poinnya di sini mas,” ungkap Yogi MBKW2 kepada penulis. “KIS lala Sulawesi dan dia bakal balap di region Sulawesi bareng Yamaha Akai Jaya,” tambah Yogi MBKW2 yang juga menaungi pacuan Yamaha Akai Jaya ini.

Fokus di Oneprix

Sementara itu, pasukan Glamour Racing Team MBKW2 Madura sendiri tahun ini memilih fokus untuk tarung pada ajang Oneprix. Untuk skuadnya sendiri adalah Novice-Rookie yaitu Carlos Domelos (Novice) dan Fajar Shodiq (Rookie). Untuk Fajar, pada balapan kemarin juga diikutsertakan, sementara Carlos absen.

“Tahun ini kita fokus di Oneprix mas. Terus karena Oneprix seri pertama mundur, anak-anak minta main di sini (Motoprix). Jadi kita ikut di sini, lalu karena Carlos ada balap di Palu, maka motor kita dipakai oleh Ikhsan Lala dan Alhamdulillah mampu double winner,” ungkap Yayak selaku owner Glamour yang hadir langsung di sirkuit Gelora Bung Tomo untuk menyemangati para pembalapnya ini.

Aksi Fajar, pembalap Rookie Glamour Racing Team
GM-helm VND Racing PARD