Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 RD1 Sukses Obati Kerinduan Komunitas dan Rider Pro

BalapMotor.Net – Akhirnya, kerinduan teman-teman komunitas dan rider profesional untuk berkompetisi terobati dengan penyelenggaraan Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 di Sirkuit Sentul, Bogor (18-19 Juni 2022), setelah 2 tahun dilanda pendemi Covid-19.

Total ambil bagian 107 starter untuk 12 kelas yang dipertandingkan dan didominasi komunitas dari berbagai penjuru tanah air. Diantaranya yang ikut bersaing adalah rekan-rekan YROI dari banyak daerah, kemudian YARRCI, ROCK, R15 Club Indonesia, Safety Riding Indonesia (SRI), BVR dan lain-lain. Termasuk adanya kolaborasi YROI dari dua daerah, seperti tim YROI Banten Timika (Batik).

LENKA MiniGP SSS Racing

Dari tim-tim balap profesional yang ikut meramaikan seperti Yamaha Cargloss RRS, Yamaha Ziear ARL, Yamaha Bahtera Racing, Yamaha HDS Racing dan lain-lain. Para pembalap terbaik yang selama ini menguasai kejuaraan nasional ambil bagian dalam kelas R25 Pro Rider dan R15 Pro Rider.

Pada event ini juga terdapat kategori pembinaan kelas Idemitsu Junior Pro yang diikuti 15 rider berusia antara 13-17 tahun. Sekolah balap yang tersebar di beberapa daerah dirangkul untuk terlibat membawa para rider muda potensialnya. Bahkan ada satu srikandi road race dari Boyolali Jawa Tengah, Kayla Natania Ramadhani yang berumur 14 tahun. Yamaha Indonesia menyediakan berbagai perlengakapan balap, termasuk pacuan All New YZf-R15.

Mereka semua berbaur bersama menjalin silatuhrahmi yang dibalut dalam kompetisi persembahan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang sudah berjalan sejak tahun 2015. Event ini merupakan balapan motorsport di Indonesia yang paling konsisten tersaji.

“Kita untuk pertama kalinya mengikuti balap Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race. Sebelumnya pernah di Yamaha Endurance akhir tahun 2021 lalu. Sensasinya berbeda,” serentak duet tim YROI Official Al Rasyid Indo Racing, Kevin Safaruddin Madria dan Abiyokke Pratama yang bersaing di kelas All New R15 Comm B.

“Saya pertama kalinya mengikuti balap Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race dan Alhamdulillah bisa merebut podium ke-3,“ ucap Alfi Husni, pembalap tim Yamaha Ziear ARL dengan mekanik Bima Aditya The Strokes55 yang merebut posisi ke-3 kelas R15 Junior Pro.

Disamping sajian kompetisi balap yang sangat menarik ditonton, para peserta Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 Sentul juga disuguhi berbagai acara menarik. Mulai berbagai booth sponsor di sisi barat trek Sentul atau belakang tribun utama yang memberikan penawaran menarik dan doorprize, juga pentas musik.

Terimakasih untuk dukungan para sponsor terkait dalam event Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022, yaitu Idemitsu sebagai title sponsor, serta Yamalube, IRC Tire, Kayaba, NGK dan YES24.

GM-helm VND Racing PARD