IDC Sragen 2019: Sempat Oleng, Jokper Paling Banter di Final FFA!

IDC Sragen 2019: Sempat Oleng, Jokper Paling Banter di Final FFA!
Joko 'Percil' Susanto
Yamaha

BalapMotor.Net – Joko ‘Percil’ Susanto yang mengusung bendera RC3 Duri Bambit #SavePapua akhirnya keluar sebagai jawara Free For All (FFA) dalam kejuaraan Kawahara IRC Indonesia Drag Bike Championship (IDC) 2019 putaran ketiga yang berlangsung di Sragen, Jateng (8/9).

The Prambanan Boys kukuhkan posisi terbaik dengan catatan 6,800 detik. Meskipun tidak menjadi best time, namun hasil tersebut sudah cukup untuk menjadi Raja FFA di Seri 3.

Perjuangan Jokper sendiri tidak mulus. Saat start di 50 meter pertama Joko sempat oleng sedikit kekiri hingga kaki kanan terangkat. Namun Joko tak sedikitpun mengendurkan gas dan terus digeber sampai akhir.

IDC Sragen 2019: Sempat Oleng, Jokper Paling Banter di Final FFA!
Ninja FFA by Yudha ‘Kemo’ Sanjaya

“Motor ini bawahnya liar sekali, karena time sudah begitu rapat jadi saya sedikit gugup sehingga start kurang mulus. Tapi seterusnya saya gaspol dan bisa juara,” bangga Rookie di kelas Seeded tersebut.

Hasil ini pun disyukuri oleh sang mekanik, Yudha ‘Kemo’ Sanjaya yang mengawal langsung dari pinggir lintasan. Menurutnya, Joko paling beruntung dibandingkan semua rider yang memacu motor racikannya.

“Semua motor sama siap, baik Duri Bambit, Lancelot maupun Aben Racing. Tinggal keberuntungan mereka saja. Seperti Gerry yang mampu cetak 6,7 detik sendirian di final tapi jump start. Terlalu bernafsu dia dan akhirnya gagal,” papar sang mekanik yang mengantarkan 3 Ninja FFA racikannya lolos ke babak final. | Yugo

GM-helm SSS Racing