IDC 2020: Pembalap Seeded Start Awal Dapat Bonus Special! Hole Shoot 6 Kelas Poin Sekaligus!

Yamaha

BalapMotor.Net – Kawahara IRC Indonesia Dragbike Championship (IDC) 2020 resmi dilaunching pada hari ini, Kamis 20 Februari bertempat di RM. Padang PH Jl. Jogja-Solo.

Selain memperkenalkan regulasi untuk musim 2020 ini, Erdeve Indonesia selaku promotor penyelenggara juga melakukan pembahasan tentang sistim yang akan diterapkan nanti.

Salah satunya tentang kedisiplinan start. “Jadi bagi pembalap khususnya open yang disiplin melakukan start diawal akan kita berikan bonus. Bentuknya bisa apa saja, ini kejutan dan apresiasi saja dari kami,” papar Yudha Erdeve.

Selain itu, pada musim ini akan diberikan bonus hole shoot untuk 6 kelas poin utama sekaligus. “Kalau musim lalu bonus hole shoot hanya di kelas Sport TU, untuk musim ini semua kelas poin utama akan mendapat bonus hole shoot,” lanjut Deon Erdeve.

Untuk rincian waktunya sendiri berbeda-beda. Bebek 130 (7,8 detik), Bebek 200 (7,0 detik), Matic 200 (7,2 detik), Sport STD (7,0 detik), Sport TU (6,8 detik) dan FFA (6,6 detik).

“Jadi yang pertama cetak waktu yang sesuai aturan perkelasnya akan diganjar bonus hole shoot,” pungkas Deon. Wah makin banyak saja nih bonus yang akan direbutkan. | Yugo

SSS Racing