Husqvarna Tetap Turunkan 2 tak, Tenaga Khasnya Masih Banyak Penggemar Coy

Duncan MacRae
GM-helm

BalapMotor.Net – Saat ini memang kuda besi 2 tak sepertinya sudah tenggelam, dan bahkan sepertinya sudah sangat sepi, apalagi untuk varian terbaru, alasanya sih karena kebijakan tentang polusi udara. Namun meski demikian, PT. Bali Dirt Bike Indonesia ( Husqvarna Indonesia ), selaku distributor resmi Husqvarna Indonesia malah mendatangkan varian enduro 2 tak versi 2015 yaitu TE125 dan TE250 tepatnya hari Minggu kemarin ( 21/9 ).

Dua kuda besi yang termasuk dalam 9 type 2015 yang diluncurkan Husqvarna Indonesia ini memang masih menggunakan mesin dengan sistem 2 langkah, namun soal emisi udara pastinya sudah lolos, lah wong yang giat banget menyerukan soal emisi kan di Eropa, trus ini motor kan didatangkan langsung dari Eropa.

” Untuk semua type motor 2 tak kami, pastinya sudah lulus uji emisi terbaru di eropa mas, jadi ga usah diragukan lagi soal emisi. ” tutur Thoubie selaku Dealer Development dari  PT. Bali Dirt Bike Indonesia ( Husqvarna Indonesia).

Motor 2 tak Lebih Ringan Dan Sudah Lulus Uji Emisi
Motor 2 tak Lebih Ringan Dan Sudah Lulus Uji Emisi

Selain karena emisi yang lulus, ternyata kini para penggemar adventure yang demen mesin 2 tak masih banyak . Memang secara karakter mesin, antara 2 tak dan 4 tak sangat jauh berbeda dan jika sudah fanatik pasti sulit buat berpindah. Karena alasan tersebut Husqvarna Indonesia masih mendatangkan kuda besi 2 tak terbarunya.

” Para penggemar motor 2 tak masih banyak, apalagi buat yang sudah fanatik, pastinya tidak mau berpindah, jadi kita tetap mendatangkanya dan untuk penjualan juga sangat lumayan.” tutur Duncan MacRae selaku owner dari PT. Bali Dirt Bike Indonesia ( Husqvarna Indonesia ).

Saat dicoba BalapMotor.Net di daerah Kintanami dan Gunung Batur, Pulau Bali, kedua motor enduro 2 tak yaitu TE125 dan TE250 memang secara tenaga sudah tidak diragukan lagi, apalagi untuk melakukan pendakian karena tenaga atas motor 2 tak yang khas ndaki tanjakan curam jadi lebih mudah. Apalagi motor 2 tak kan pastinya lebih ringan dikendalikan, apalagi untuk versi 2015 untuk TE250 sudah di pasangi elektrik starter, jadi ga ribet lagi untuk diajak adventure. Luvo

SSS Racing