Honda Menara Agung Bethar Sukses Borong Piala di HDC Medan

Honda Menara Agung Bethar Sukses Borong Piala di HDC Medan
Honda Menara Agung Bethar Sukses Borong Piala di HDC Medan

BalapMotor.Net – Datang jauh dari ranah minang, Honda Menara Agung Bethar CLD FSCM NHK IRC MMK mampu mendulang sukses pada gelaran Honda Dream Cup (HDC) seri 1 yang berlangsung di sirkuit IMI Pancing Medan, Sumatera Utara (8-9/9).

Tim yang di komandoi Syukra Tuhasa dan Willy ini mampu memborong sebanyak 8 piala di seri perdana Honda Dream Cup (HDC) Sumatera 2017 ini. Salah satu faktor kesuksesannya yakni dengan pemilihan ban yang tepat dalam kondisi cuaca yang berubah-ubah.

Tim di bawah asuhan ketua Pengprov IMI Sumbar Irwan Afriadi mempercayakan pada ban IRC Fasti 2, Fasti Pro dan juga Fasti 1 yang memang sudah terbukti di ajang balapan tanah air. Alhasil, mereka begitu mendominasi disetiap kelas yang diikuti.

Yamaha

Tofani Wijaya dan Isma Ramadano tampil apik dengan juara pertama di race 1 dan race 2 dengan triple winner masing-masing di raih dari kelas HDC 2,HDC 3,HDC 4, HDC 5,HDC 6 dan HDC 8. Sedangkan di kelas seeded cuma berhasil runner up di race 2 HDC 1 lewat Hafid JW.

Honda Menara Agung Bethar Sukses Borong Piala di HDC Medan
Isma Ramadano bersaing sengit di HDC 3

“Dengan borong 8 piala di seri pembuka HDC Sumatera kali ini merupakan sebuah pencapaian yang sangat maksimal. Meski terjadi sedikit kendala yakni sejak sabtu hingga minggu cuaca berubah namun IRC terbukti tangguh dan tetap jadi pilihan kita. Selain itu kerja tim yang solid juga menjadi kunci keberhasilan kita di sini.” Ungkap ko Willy selaku manager tim yang mengawal langsung para pembalapnya dari start sampai finish.

Jalannya race memang terpantau pembalap andalan Bdethar ini begitu mendominasi. Terlebih bagi Isma Ramadano dan Tofani Wijaya. Mereka menunjukan kematangannya dalam balapan. Namun kurang beruntung bagi Hafid JW yang sempat mengalami crash di Race 1. Tapi ia pun bisa bangkit dalam race 2 hingga raih podium runner up.

“Selepas start kami berusaha untuk meninggalkan jauh lawan. Makanya, meski awal lap sempat tertinggal namun instruksi dari tim kita harus ngepush habis-habisan hingga finish, dan balapan kali ini spesial karena kita bisa borong juara 1 ditujuh kelas HDC,” terang Isma dan juga Tofani usai balapan.

Selamat untuk tim Honda Menara Agung Bethar CLD IRC FSCM NHK IRC MMK. Semoga bisa ulangi kesuksesan pada HDC pekan depan yang akan berlangsung di Kota pekan Baru Prov Riau.

#MariBerprestasi. [A2M]

Daftar Juara Honda Menara Agung Bethar CLD IRC FSCM NHK IRC MMK

  • Kelas HDC 1 : – Hafid JW, juara 2 Race 2
  • Kelas HDC 2 : – Tofani Wijaya,  Juara 1 Race 1 dan juara 1 di Race 2
  • Kelas HDC 3 : – Isma Ramadano,  Juara 1 Race 1 (FINAL)
  • Kelas HDC 4 : – Isma Ramadano, Juara 1 Race1 ( FINAL )
  • Kelas HDC 5 : – Tofani Wijaya,  Juara 1 Race 1 ( FINAL )
  • Kelas HDC 6 : – Isma Ramadano,  Juara 1 Race 1 (FINAL)
  • Kelas HDC 8 : – Tofani Wijaya,  Juara 1 Race 1 ( FINAL )
Honda Menara Agung Bethar Sukses Borong Piala di HDC Medan
Delapan piala di HDC Medan
SSS Racing GM-helm