Honda Kita-Kita Medan : Benteng Honda Di Motoprix Sumatera, Fokus 3 Besar 2015

Ivon Nanda aldalan di MP1

BalapMotor.Net – Di Motoprix region 1 Sumatera persaingan balap juga sama kerasnya dengan region lainya. Tim-tim besar yang disupport pabrikan juga ada di region ini, salah satunya tim Honda Kita-Kita Kawahara Bonaharto NHK KYB AHRS.

Tim asal Medan, Sumatera Utara yang menjadi benteng Honda di pulau Sumatera ini mengandalkan rider senior Ivon Nanda asal Padang, Sumbar dan Rizki A Rahman di kelas seeded MP1. Sedangkan untuk kelas pemula MP3 tim ini mengandalkan pembalap asal Bandung Rifky M Fauzi yang berpindah KTP Medan.Tim yang dikomandoi oleh H. Rizky Fauzy dan H. Syabra Buana ini memang difokuskan Honda untuk turun di kelas 125 saja ( MP1 dan MP3 ).

Nama Kita-Kita sendiri sebenarnya sudah ada sejak era 2000an yang berawal dari tempat tongkrongan di Medan yang lama kelamaan membuat bengkel dan tim balap. Namun untuk yang saat ini sendiri berawal dari 2009 saat tim Kita-Kita disupport oleh main dealer Honda Indaco untuk ikut balap kejurdan. Nah di musim 2013 tim ini berlanjut ikutan balap Motoprix Sumatera untuk membantu tim Honda Indaco, baru di 2014 kita jadi tim satelitnya Honda di Motoprix Region 1.

Rizki A Rahman, H. Rizky Fauzi, Rifky M Fauzy, Manajer lapangan dan Ivon Nanda
Rizki A Rahman, H. Rizky Fauzi, Rifky M Fauzy, Manajer lapangan dan Ivon Nanda
SSS Racing

Di 2014, prestasi dari tim ini cukup bagus karena pembalapnya tahun yaitu Becky NR bisa bertenger di posisi ke-3 klasemen akhir di kelas MP2, sehingga saat ini tim Honda Kita-Kita menjadi tim utama Honda di Motoprix Sumatera.

” Perjalanan yang cukup lumayan panjang, kita hanya berawal dari tim kejurdaan dan sekarang menjadi salah satu tim utama Honda di Motoprix region 1 Sumatera.” tutur H. Rizky Fauzi yang kini lebih banyak muncul di trek karena H. Syabra Buana yang merupakan pembalap legenda Medan lebih fokus di balik layar.

Untuk target di musim ini, tim Honda Kita-Kita yang disupport penuh oleh Honda,Kawahara Racing, Bonaharto, helm NHK, Sokbreker KYB, AHRS serta Mimaki Racing ini bakal berusaha maksimal agar bisa mempertahankan gelar berada di posisi 3 besar klasemen akhir Motoprix Sumatera.

” Target kita di musim 2015 ini ikut membantu riset mengembangkan riset buat Honda Blade 125 Fi dan bisa mempertahankan gelar berada di 3 besar klasemen akhir Motoprix Sumatera mas. ” tambah H. Rizky Fauzy yang selalu optimis ini, mantap banget pokoknya. [ luvo,a2m ] foto : a2m

GM-helm PARD