Honda Kemungkinan Tinggalkan Balap Bebek Beberapa Tahun Kedepan

GM-helm

BalapMotor.Net – Jangan langsung kaget lihat judul diatas, ini baru kemungkinan dan mudah-mudahan tidak terjadi. Memang saat ini di Indonesia balapan Road Racenya masih di dominasi balapan bebek, namun memng tidak menutup kemungkinan balapan bebek bakalan ditinggalkan oleh pabrikan seperti Honda.

Perlu ditilik bahwa di balapan dunia yang saat ini sedang dituju oleh para pabrikan untuk mengorbitkan pembalapnya seperti MotoGP atau WSBK, semuanya merupakan balapan dengan motor batangan atau sport. Nah dari situlah kemungkinan besar balapan bebek bakalan dikurangi supportnya oleh pabrikan atau bahkan ditinggalkan. Dan satu lagi yang juga berpengaruh yaitu faktor dari penjualan motor bebek di Indonesia yang semakin menurun jumlahnya, kan pabrikan support balap pasti ada tujuan untuk promosi ke penjualan.

Rizky Christanto
Rizky Christanto

Nah untuk Honda, dalam hal ini Astra Honda Motor ( AHM ), tentang kemungkinan mundur dari balapan bebek diungkapkan oleh Rizky Christanto selaku Technical Spesialist Motorsport Division PT Astra Honda Motor (AHM) saat ditemui di seri 1 Motoprix Jawa di Sentul Karting Akhir pekan lalu ( 1/3 ).

” Dengan kondisi penjualan motor bebek yang semakin menurun, lalu kita juga akan memfokuskan diri untuk membawa para pembalap Indonesia ke jenjang yang lebih tinggi, dan harus lebih memfokuskan mereka ke balapan sport sejak dini. Dengan ini kita tidak menutup kemungkinan untuk meninggalkan balap bebek. ” tutur Rizky Christanto yang di Sentul kemarin memantau pasukan Honda tentunya.

Jadi nantinya balapan bebek yang sudah jadi ikon balap di kawasan Asean ini hanya akan di jadikan awalan, nah kalau ada yang terlihat bakatnya langsung difokuskan ke balapan sport seperti di kelas OMR CBR 150R di IRS dan juga di OMR Honda. Mau seperti apapun yang penting itu bagus buat kemajuan balap Indonesia sih kita dukung pokoknya. luvo

SSS Racing