Honda Dukung Pembalapnya Yang Turun Di Asia Talent Cup

GM-helm

BalapMotor.Net – Ajang Shell Advance Asia Talent Cup musim pertama hampir selesai, dan seleksi untuk musim keduanya akan digelar pada 27-28 Oktober 2014. Nah di musim keduanya tersebut telah tercatat ada belasan pembalap muda Indonesia yang masuk dalam seleksi tersebut.

Namun ternyata dari mereka yang mengikuti ajang pencarian bakat pembalap MotoGP di kawasan Asia dan Australia ini mereka membiayai keikutsertaanya dengan dana pribadi. Dan yang disayangkan dari ke-14 nama tersebut hanya beberapa saja yang merupakan pembalap yang mempunyai nama. Hanya ada Andi Farid Izdihar ( Andi Gilang ), Gerry Salim, Galang Hendra, dan Tommy Richard Orlando saja, yang lainya sebagian merupakan pembalap pemula yang prestasinya biasa saja.

Nama Andi Farid Izdihar dan Gerry Salim memang sengaja dikirim oleh ( Astra Honda Motor ( AHM ) untuk mengkikuti ajang tersebut, sedang yang lainya merupakan inisiatif pribadi. “ Untuk Asia Talent Cup itu bukan program Honda, kita juga belum tau setelah dari ajang tersebut jawaranya mau dibawa kemana, namun kita sengaja mengirim Gilang dan Gerry untuk menambah ilmu mereka membalap dengan Moto3. Intinya kan kita mendukung kemajuan pembalap kita, juga bukan karena ajang tersebut memakai motor Honda ” Tutur Anggono Iriawan dari Motorsport AHM.

Anggono Iriawan
Anggono Iriawan

Yang jadi pertanyaan itu saat nanti ada pembalap Honda yang ikutan ajang tersebut lalu lolos apakah akan tetap di dukung oleh Honda. Anggono Iriawan yang ditemui BalapMotor di Sentul kemarin belum bisa memastikan hal tersebut. “ Masih dipikirkan untuk hal tersebut.” Tambah Anggono Iriawan.

Dengan sedikitnya pembalap muda papan atas Indonesia yang turun di ajang tersebut memang sedikit miris, apalagi sebenarnya di Indonesia banyak sekali pembalap muda yang harusnya layak untuk diorbitkan. Apalagi ajang tersebut balap motor anggap sangat dekat dengan balapan dunia, apalagi penyelenggaranya adalah Dorna yang merupakan penyelenggara MotoGP dan WSBK juga. luvo

SSS Racing