Honda Dream Cup 2016 Malang, Jawara Di Motoprix Malang, Boy Arbi Dan Wawan Hermawan Diunggulkan

Boy Arbi Febri juara MP1 di seri 1 Malang

BalapMotor.Net – Hanya berbeda 2 pekan saja dengan seri 1 Kejurnas Motoprix Region 2 Jawa, akhir pekan (1/5) ini di tempat yang sama yaitu trek Stadion Kanjuruan, Kab. Malang akan digelar seri perdana Honda Dream Cup (HDC) 2016. Meskipun desain trek yang digunakan dipastikan akan ada perubahan, namun sepertinya Boy Arbi Febri dan Wawan Hermawan akan diunggulkan di akhir pekan ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

Boy Arbi Febri, pembalap dari tim Honda Kawahara FDR KYT NGK sendiri merupakan juara MP1 (150cc) di Motoprix Malang 2 pekan lalu, sedangkan Wawan Hermawan yang tergabung di tim Astra Motor RT Yogyakarta juara di kelas MP2 (125cc) cek hasil Motoprix Malang 2016. Nah di kelas MP1 di HDC nanti akan menjadi kelas HDC2 sedangkan MP2 akan menjadi kelas HDC3, tentu saja dengan kelas yang sama kans mereka berdua cukup tinggi di HDC akhir pekan ini.

Juara di MP2 Motoprix Malang, Wawan Hermawan diunggulkan di HDC Malang
Juara di MP2 Motoprix Malang, Wawan Hermawan diunggulkan di HDC Malang

” Target bisa mendapatkan hasil yang maksimal pastinya. Untuk persiapan sendiri sama seperti di Motoprix kemarin.Kalau untuk lawan sendiri sepertinya sama beratnya dengan di Motoprix yang terpenting persiapan tim. ” tutur Boy Arbi Febri saat dihubungi reporter BalapMotor.Net ini.

Sama halnya dengan Boy, Wawan Hermawan juga menargetkan bisa tampil maksimal di Seri perdana HDC akhir pekan ini. Namun Wawan Hermawan mengatakan bahwa tidak akan mudah untuk menjadi juara lagi di HDC akhir pekan ini. Namun Wawan mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin di akhir pekan ini.

Boy Arbi Febri anggap lawan di HDC dan Motoprix sama berat
Boy Arbi Febri anggap lawan di HDC dan Motoprix sama berat

” Insya Allah mas, tapi tidak akan mudah untuk menjadi juara lagi, yang jelas kita akan berusaha untuk semaksimal mungkin di akhir pekan ini. ” tutur Wawan Hermawan yang punya sekolah balap WH19 Racing School ini.

Mengingat kemenangan yang diraih oleh kedua pembalap di Motoprix Malang disaat wet race, tentu saja mereka harus bersiap juga bertarung di trek kering. Meskipun saat ini hujan masih mendominasi keseharian di wilayah Malang namun tetap harus menyiapkan diri dong.

” Kita saat ini sedang mempersiapka seting motor terbaik untuk cuaca kering juga mas. Untuk suspensi kita juga mempunyai setingan baru untuk shock Kawahara biar di balapan besok semakin jos. ” semangat Boy Arbi yang asli Pekanbaru ini. Kita tunggu saja penampilan dari mereka berdua di HDC Malang akhir pekan ini, jangan lupa update beritanya di BalapMotor.Net yah,#MariBerprestasi. [ luvo ]

Wawan Hermawan
Wawan Hermawan
APRILIA GM-helm VND Racing PARD