Motoprix Malang 2016, Wet Race Di Final MP1, Boy Arbi Juaranya

Boy Arbi Febri saat juarai MP1 Motoprix Malang

BalapMotor.Net – Race kelas MP1 di gelaran seri perdana Motoprix Region 2 Jawa di Malang (17/4) memang race paling ditunggu. Namun sayang sekali menjelang race tersebut berlangsung hujang mengguyur sirkuit NP Stadion Kanjuruan Malang. Dengan begini banyak pembalap mencoba untuk mengganti ban motornya dari ban kering ke ban basah.

LENKA MiniGP SSS Racing

Di race yang merupakan perang antar pabrikan ini, Boy Arbi Febri dari tim Honda Kawahara FDR KYT mampu tampil cukup apik di licinya trek sepanjang 1,2km ini. Boy Arbi yang membawa motor Honda Sonic ini langsung kabur selepas keluar tikungan pertama. Uniknya disini adalah Boy Arbi ternyata tidak menggunakan ban basah di balapan kali ini.Motoprix 2016 Malang

” Tadi saya malah tidak mengganti ban saya dengan ban basah, menurut saya ban intermediete sudah cukup. Saya berusaha bermain halus dan terus mencari aman tadi. Kebetulan juga karakter motor saya cukup smooth, jadi di trek basah cukup aman. ” tutur Boy Arbi Febri yang aslinya Pekanbaru namun ber KIS Jawa ini.

Di belakang Boy Arbi, duet dari tim Yamaha Yamalube Putra Anugrah KYB NHK FDR Putra Anugrah yang menunggangi Jupiter MX-King mampu tampil apik juga. Aldhilla Eka Dharma dan Tommy Salim mampu berada di posisi ke-2 dan 3 di race kali ini.Mereka berdua tampil tanpa ngotot dan kompak hingga tidak saling overtake dengan rekan setimnya.

Boy Arbi Febri langsung tinggalkan lawan selepas keluar tikungan pertama
Boy Arbi Febri langsung tinggalkan lawan selepas keluar tikungan pertama

Namun sayang sekali di race kali ini Wilman Hammar pembalap dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC NGK Nissin Bahtera serta Awhin Sanjaya dari tim Sidrap Honda KYT IRC Trijaya yang diunggulkan di MP1 tidak finish. Kedua pembalap ini terjatuh sehingga tidak bisa melanjutkan race. [ luvo ]

Podium MP1 Motoprix Malang 2016
Podium MP1 Motoprix Malang 2016

image

APRILIA GM-helm VND Racing PARD