HF Rasya Bakal Jadi Ancaman Serius Kelas Rookie Musim Ini

Aksi HF Rasya di Motoprix Surabaya | Foto : Icantabloo

BalapMotor.Net – Pembalap asal Probolinggo yaitu Hafizd Fahril Rasyadan atau yang lebih dikenal dengan nama HF Rasya bakal jadi ancaman serius kelas Rookie Kejurnas Motoprix dan Oneprix musim 2022 ini. Kenapa demikian? Ada banyak hal yang membuat penulis menganggap bahwa HF Rasya menjadi ancaman.

Setelah tahun ini memacu motor MX-King garapan Bima Aditya dari The Strokes55, keponakan Almarhum Denny Triyugo ini mampu unjuk gigi. Setelah mampu unjuk gigi pada gelaran balap Tugu Muda di Mijen Kota Semarang, HF Rasya lanjut unjuk gigi pada putaran perdana Motoprix Jawa 2022 di Surabaya (5-6/3).

LENKA MiniGP SSS Racing

Meskipun gagal jadi menapaki podium pertama pada kelas Rookie, HF Rasya sempat memimpin lama pada race 1 dan mampu finish ke-4 pada race kedua. Selain itu, tampil juga pada kelas Bebek 2T STD 116cc, HF Rasya mampu runner up dibawah Aqsal Ilham dan mampu mengungguli Abdul Gofar dan Galang TorTor.

HF Rasya pacu MX King

Menariknya, HF Rasya sendiri sebenarnya tahun ini membela pasukan Sweet Martabak Racing (SMR) Jakarta. Tim ini sendiri pacuannya digarap oleh Bima Aditya The Strokes55. Akhirnya, SMR sendiri bergabung dengan pasukan Ziear The Strokes55, tentunya SMR menjadi salah satu titel sponsor tim ini.

“Jadi awalnya kita mau bikin tim sendiri mas,” ungkap Dendy Anugrah mewakili SMR. “Tetapi akhirnya kita melebur dan bergabung menjadi satu dengan Ziear,” tambah Dendy Anugrah. Kita tunggu saja kejutan dari HF Rasya pada musim balap 2022 ini.

Hafizd Fahril Rasyadan
GM-helm VND Racing PARD