Hendriansyah : Dari Data Nelson Akan Lebih Dari Saya

Nelson Cairoli
GM-helm

BalapMotor.Net – Legenda balap tanah air, Hendriansyah akhir-akhir ini memang cukup serius melatih sang juniornya Nelson Cairoli untuk menjadi pembalap handal. Setelah mengawali karier di Motocross, sejak akhir tahun lalu Nelson juga mulai merambah balap road race.

Saat ini sendiri, Nelson berlatih sebanyak lima kali seminggu dan dua kalinya adalah latihan road race baik itu di sirkuit Mijen, Semarang atau juga di Kids Fun Jogjakarta yang memang sudah dibuka untuk umum.

Meskipun mengakui bahwa tahun 2020 ini belum ada target untuk Nelson pada balapan road race, tetapi, Hendriansyah mengatakan bahwa Nelson nantinya bisa lebih darinya. Hendriansyah mengungkapkan secara data bahwa Nelson sudah lebih darinya.

Hendriansyah dan Nelson Cairoli

“Secara data Nelson sudah lebih dari saya mas. Saya mulai balap pada usia 12 tahun dan Nelson sudah dari 7 tahun. Lalu dia saat ini berusia 9 tahun dan sudah berlatih menjinakan motor 150cc spek ECU Standard yang powernya sudah diatas 20an. Saya saja waktu balap bebek di usia 20an, motor balap yang dipakai powernya tidak segitu,” terang Hendriansyah.

Berharap Bisa Balap di MotoGP

Sang dewa road race ini sendiri mengungkapkan harapannya agar Nelson nantinya bisa jadi pembalap MotoGP. “Harapan saya ya Nelson bisa sampai balap di MotoGP, jadi tidak hanya Nasional atau Asia tetapi MotoGP,” tambah Hendriansyah.

Saat ini sendiri, untuk melatih Nelson Hendriansyah memasang kamera data logger dari AIM. Ini bisa membantu agar bisa melihat video on board serta mendapatkan data di setiap titik saat Nelson sedang berputar berkeliling sirkuit.

 

View this post on Instagram

 

By Data Analysis ??? Sirkuit @sirkuitmijensemarang Enginer @ong.racing Rider @nelson_cairoli176

A post shared by Hendriyansyah (@hendriyansyah76official) on

SSS Racing