Hendra Apriana Jadi Jawara OMR Zip The Brotos Vespa Race Meski Sempat Terjatuh, Ini Rahasianya!!

Hendra Apriana Jadi Jawara OMR Zip The Brotos Vespa Race Meski Sempat Terjatuh, Ini Rahasianya!!

BalapMotor.Net – Seri awal The Brotos Vespa Race 2022 ada kelas yang lagi trend juga nih, yakni Kelas Piaggio Zip. Motor yang bentuknya imut banget ini ternyata sangat asik buat di balapin. Para mekanik juga tertantang untuk berkreasi pada mesin Zip agar bisa menghasilkan performa terbaiknya.

Seperti Rief Reyhand mekanik dari LScoot R2vin Tasikmalaya yang akhirnya mampu menghantarkan pembalapnya Hendra Apriana menjadi sang juara pada One Make Race Zip gelaran The Brotos Vespa Race. Apa saja sih ubahan yang di lakukan pada zip merah yang di namai si cabe rawit ini sampai bisa kencang, simak terus ulasannya.

Hendra Apriana Jadi Jawara OMR Zip The Brotos Vespa Race Meski Sempat Terjatuh, Ini Rahasianya!!
LENKA MiniGP SSS Racing

“Ubahan pada head biasa sih mas, ya porting polish dan custom noken as aja, tapi yang jadi kuncian saya ada di bearing kruk as nya, saya coba aplikasikan bearing punya Jupiter z merk FAG TBP63 Germany High Speed, tujuannya sih agar putaran bawah lebih enteng dan top speed makin ngisi,” ucap mekanik yang juga garap motor UDRM ini.

“Sementara itu kapasitas mesin juga masih di bawah regulasi, saya buat 129cc agar boring tidak terlalu tipis sehingga piston bisa lebih tahan lama pada suhu mesin yang panas”. Tambah Rief Reyhand.

Kalau yang nonton kelas terakhir ini pasti tau ceritanya, ada sedikit drama pada jalannya race. Dimana sang joki yang kerap di sapa Acil #161 ini terjatuh pada lap ke 3 hingga tertinggal jauh lawan-lawannya. Tetapi akhirnya berhasil kembali menyusul satu persatu hingga finish di podium pertama.

“Ya mas tadi saya start dari grid ke 4, saat posisi ke 2 sempat jatuh lalu bangun lagi meski gas nyangkut dan rem depan ambles, Alhamdulillah juara 1 ” tutup Hendra Apriana rider asal kota Depok ini.

Hendra Apriana Jadi Jawara OMR Zip The Brotos Vespa Race Meski Sempat Terjatuh | Foto : Fikri

GM-helm VND Racing PARD