Hanya Fokus Adaptasi Line Sirkuit, Aditya Fauzi (Yamaha RRS) Tercepat di QTT R25 Pro

Aditya Fauzi

BalapMotor.Net – Pembalap muda asal Tasikmalaya Aditya Fauzi berhasil menjadi yang terbaik pada kelas utama R25 Pro gelaran perdana Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 yang digelar di sirkuit Sentul Internasional, Bogor (11/6).

Aditya Fauzi yang membela tim Yamaha Yamalube TDR Cargloss SJCRT RRS IRC ini mencetak best time 1 menit 45.083 dan mengungguli sang mentor Rey Ratukore dengan gap 0.237 detik.

LENKA MiniGP SSS Racing

Saat ditemui penulis setelah sesi kualifikasi, Aditya Fauzi sendiri mengaku fokus pada memahami racing line yang baik dan benar pada kondisi sirkuit Sentul Internasional saat ini. “Kalau saya fokusnya adalah beradaptasi dengan sirkuit Sentul Besar saat ini,” ungkap Adit.

“Saya mencoba mencari line mana yang lebih baik untuk digunakan,” tambah Aditya Fauzi. Adit sendiri juga menambahkan kalau tidak ada banyak perubahan pada pacuannya jika dibandingkan dengan saat Yamaha Endurance Festival 2021.

Mengenai best time yang melorot dibandingkan dengan sesi FP, Adit menjelaskan. “Kalau time di QTT melorot dan kalah kencang dibanding sesi FP itu karena ada tumpahan oli di tikungan ke-4 mas. Makanya kita jaga-jaga saja,” ungkap Aditya Fauzi.

Mampukan Aditya Fauzi menahan gempuran para lawan-lawannya yang bisa dikatakan lebih senior di balap sport pada race besok? Kita tunggu saja update beritanya atau bisa datang langsung menonton ke Sirkuit Sentul Internasional, bogor besok (12/6).

GM-helm VND Racing PARD