Handy Tuahatu Raih Double Juara Region MP1 dan MP2 Motorprix Sulawesi 2017

Handy Tuahatu Raih Double Juara Region MP1 dan MP2 Motorprix Sulawesi 2017
Handy Tuahatu dan Andi Lim

BalapMotor.Net – Pembalap dari tim Yamaha Yamalube BAF Akai Jaya Traxx-D IRC NHK MBKW2, Handy Tuahatu mampu meraih double juara region Kejurnas Motorprix Region 5 Sulawesi 2017. Pembalap asal Kendari ini mampu menjadi juara region kelas MP1 dan MP2 pada seri terakhir Motorprix Region 5 di sirkuit Puncak Mario, Sidrap, SUlawesi Selatan.

Handy yang menunggangi Yamaha Z1 untuk kelas MP2 dan Yamaha MX-King di kelas MP1 ini memang sejak seri awal sudah terlihat mendominasi.Bahkan di kelas MP1 Handy sudah mampu mengunci gelar sejak seri Motorpix di Mamuju tepatnya pada 6 Agustus lalu. Sementara itu, di kelas MP2 baru di tentukan pada seri terakhir di Sidrap ini.

Handy Tuahatu Raih Double Juara Region MP1 dan MP2 Motorprix Sulawesi 2017
Yamaha Akai Jaya
LENKA MiniGP SSS Racing

“Pada kelas Mp1 saya sudah pasti juara region mp1, akan tetapi saya tetap berjuang di seri final tetap jadi yang terbaik & di penutup race ini saya ingin menjadi juara & hasilnya sesuai target. Untuk kelas Mp2, berusaha bagaimana caranya finish di depan Fahri Sandi. Dan alhamdulilah saya finish sebagai juara pertama & tentunya menjadi juara umum di kelas MP2. Sekali lagi terima kasih untuk seluruh tim management Yamaha Akai Jaya yang sudah bekerja keras,”ungkap Handy Tuahatu.

“Sejak awal tahun kami sudah optimis untuk bisa menjuarai kelas MP1 & MP2. Dan seiringnya berjalan seri, di MP2 kami ada sedikit kendala. Dikarenakan untuk motor Fahri Sandi tim Yamaha Adhimotor lebih siap. Tetapi di seri 6 mamuju, Fahri finish di posisi 4 & Handy bisa menyamakan poin. Di seri terakhir ini kami berhasil meraih juara umum Regional Kejurnas Motoprix, ” tegas Andi Lim, Owner tim Yamaha Akai Jaya. | Luvo

GM-helm VND Racing PARD