Haji Bien Bulkaeni Berbicara Mengenai Timnya di 2017

H. Budi Bulkaeni selaku owner dari tim Bien Racing

BalapMotor.Net – Selain menggunakan basis motor yang berbeda di 2017, tim Bien Racing juga mempunyai skuad pembalap yang berbeda. Pembalap dari tim yang menjadi tim pabrikan Honda di 2017 ini yang dipertahankan hanya juara region MP3 dan MP4 Kejurnas Motoprix Region 2 Jawa 2016 yaitu Wahyu Nugraha.

Wahyu Nugraha bakalan naik seeded dan akan didampingkan dengan pembalap asal Tulungagung, Jawa Timur yaitu Faisal Baharuddin yang juga baru naik seeded di 2017. Selain mereka berdua, di tim ini juga ada Tamy Pratama yang akan difokuskan balap sport.

Melihat perubahan ini, tentu saja menjadi pertanyaan apakah tim Bien Racing mampu maksimal di tahun 2017. Meski demikian, Haji Bien selaku pemilik tim ternyata mempunyai strategi untuk para pembalapnya ini.

SSS Racing

“ Pembalap kita istilahnya Underdog, jadi saya mau mereka bawanya nothing to lose. Pembalap saya tidak ada beban, jika champions luar biasa kalau kalah wajar mas, kan pemula baru naik seeded. Akan tetapi setiap tim dan setiap pembalap pastinya mempunyai target untuk bisa jadi juara,” ungkap Haji Bien Bulkaeni yang merupakan pengusaha sate yaitu Warung Haji Kadir 3 & 4 yang lokasinya di Bogor ini.

Mengenai persiapan pembalap dan juga kuda pacu, tim ini mulai senin besok, tim ini akan memusatkan diri di Jogjakarta. Ini karena basis mesin untuk bebeknya memang digarap di MBKW2, jadi sambil menunggu mesin jadi, Wahyu dan Faisal akan mengikuti pelatihan di D45 Racing Academy milik Dedy Fermadi.

“Mulai senin kita pusatkan latian fisik di Jogja, sambil menunggu motornya beres mas. Menurut pelatih, adaptasi Wahyu dan Faisal termasuk istimewa mengendarai Honda,” tambah Haji Bien Bulkaeni.

Haji Bien Bulkaeni juga menerangkan mengenai formasi mekanik di timnya untuk 2017. “ Untuk bebek Chief mekaniknya Mlethiz dan akan dipegang oleh Ferry GMG, Ipung, Toni dan Momon, sedangkan untuk sport yang garap Mlethiz, Kupret dan Leon akan tetapi yang memegang tetap Ferry GMG, Ipung, Toni serta Momon,” terang Haji Bien Bulkaeni yang mengatakan bahwa timnya juga disupport oleh A-Racer. So, kita tunggu saja sepak terjang dari tim Honda Bien di 2017.| luvo

GM-helm PARD