Hafal Trek Jadi Modal Decksa Almer Unjuk Gigi di Oneprix Tasikmalaya

Aksi Decksa saat latihan

BalapMotor.Net – Peluang Decksa Almer untuk unjuk gigi pada gelaran ronde kedua Oneprix 2022 di Tasikmalaya akhir pekan ini (23-24/7), bisa dikatakan cukup tinggi. Musim 2022 ini sendiri merupakan musim perdananya balap pada kategori Novice.

Pembalap pasukan Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta ini sendiri tentunya cukup hafal dengan trek Bukit Peusar Kota Tasikmalaya. Putra dari Wawan Hermawan, mantan pembalap yang sekarang fokus membina bibit-bibit muda di Honda WH19 Racing School ini sejak kecil sudah berlatih di sirkuit ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

Bisa dikatakan bahwa Decksa Almer sendiri cukup hafal setiap jengkal dari sirkuit yang terkenal teknikal ini. Dalam seminggunya sendiri, Decksa cukup rajin berlatih di trek ini, baik dengan motor bebek bahkan dengan motor CBR250RR.

Decksa Almer

“Di sini saya sangat optimis om. Saya cukup hafal sirkuit ini, jadi meski saya kini tarung di kelas Novice, saya optimis mampu tarung di barisan depan,” ungkap Decksa Almer Alfarizi.

Pada kategori Novice, Decksa tidak sendirian. Tim ART Yogyakarta juga masih mempunyai dua kekuatan lainnya yaitu Ahmad Syaifullah dan Afi Cafirossi. Kedua pembalap ini juga merupakan didikan Wawan Hermawan dan cukup sering berlatih di sirkuit Bukit Peusar.

GM-helm VND Racing PARD