Hadapi Oneprix Sentul Karting, Wildan Maulida Siapkan Strategi Ini

Wildan Maulida bersama kru tim BKMS Indonesia saat podium
Yamaha

BalapMotor.Net – Hasil kurang apik pada putaran kedua Kejurnas Oneprix 2019 di Tasikmalaya membuat Wildan Maulida ingin membalaskannya pada putaran ketiga Kejurnas Oneprix 2019 yang akan berlangsung di Sentul International Karting Circuit (SIKC) akhir pekan ini (31/8-1/9).

Pembalap asal Tasikmalaya ini sendiri sebenarnya mampu cemerlang pada putaran pertama dengan meraih podium ketiga di race 1 dan race 2. Pastinya pembalap dari tim BKMS SIS Motor ini akan berusaha meraih kembali podium pada balapan akhir pekan ini.

Wildan Maulida bersama Ivan sang mekanik dan manajer tim

Dengan menunggangi Yamaha MX King garapan Ivan dari Maxi Motor Jakarta, Wildan sudah melakukan sesi latihan pada hari Kamis kemarin (19/8). Perlu diketahui juga bahwa tim BKMS SIS Motor sendiri tidak mengikuti gelaran Kejurnas Motoprix di musim 2019 ini dan hanya fokus di Oneprix.

Melihat aksi para pembalap lainnya yang tarung di Motoprix pekan lalu, Wildan sendiri sudah mempunyai strategi khusus. “Melihat balapan kemarin, strateginya harus berusaha di lap awal sudah di rombongan depan. Soalnya sirkuitnya banyak rolling speed dan straightnya dikit dan nggak panjang,” ungkap Wildan Maulida.

Aksi Dovan, salah satu andalan tim BKMS SIS Motor di kelas rookie

Tambahan informasi nih, tim BKMS SIS Motor sendiri tahun ini diperkuat oleh tiga pembalap. Selain Wildan Maulida yang tarung di kelas Novice, ada dua pembalap Rookie yaitu Atan Janatan dan Dovan yang semuanya dari Jawa Timur. Tim milik Soni Idya ini sendiri merupakan salah satu tim lama di kancah balap nasional. | Luvo

GM-helm SSS Racing