Gunakan Data Lama, Ivan Atmaja Tercepat Di QTT R15 Pro Yamaha Sunday Race 2016 Seri 1

Gunakan spek lama, Ivan Atmaja tercepat di QTT R15 Pro seri 1 YSR 2016

BalapMotor.Net – Ivan Atmaja, pembalap dari tim B-Pro Federal Oil Ilegal Racing Jakarta mampu jadi yang tercepat di babak kualifikasi kelas R15 Pro seri 1 Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 sore tadi (19/3). Ivan Atmaja mampu menohok dengan motor Yamaha YZF-R15 garapan Usay dari Ilegal Racing.

LENKA MiniGP SSS Racing

Dengan best time 1m 52.569, Ivan Atmaja berhak start terdepan di balapan besok. Saat ditelusuri oleh tim BalapMotor.Net, ternyata kuda besi R 15 yang ditunggangi oleh Ivan Atmaja menggunakan spek lama. Sebelumnya di seri 1 YSR tahun 2015, Ivan Atmaja mampu menjuarai kelas ini dengan motor tanpa bore up.

Namun di seri selanjutnya setelah Usay melakukan ubahan mesin sampai dengan 180cc sesuai dengan regulasi YSR 2015 ternyata Ivan Atmaja langsung tenggelam di seri selanjutnya. Nah di seri perdana YSR musim 2016 ini disaat regulasi membatasi mesin hanya sampai 150cc saja alias standar, ternyata Ivan Atmaja langsung digdaya lagi.

Ivan Atmaja dan Usay sang mekanik dari tim B Pro Federal Oil Ilegal Racing
Ivan Atmaja dan Usay sang mekanik dari tim B Pro Federal Oil Ilegal Racing

” Setelah regulasi diubah kapasitas maksimal hanya sampai 150cc, saya langsung mencari data spek lama, dan setelah ketemu ternyata masih bisa maksimal. Kedepanya sepertinya sudah menggunakan spek yang ini. ” tutur Usay yang juga merupakan kakak kandung dari Cio mekanik tim Honda Asia Motor ini.

Saat ditanyai kepada Ivan Atmaja sang pembalapnya, memang motor R15 yang dipacunya sudah oke, dan siap untuk race besok. ” Motor R15 sudah cukup oke dan siap untuk race besok mas. ” tutur Ivan Atmaja yang sebelumnya sempat aktif di balap bebek juga ini. Okelah kita tunggu saja hasil race besok. [ luvo ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD