Grasstrack Pemuda Pancasila Cup Banyumas : Becek Bikin Lebih Menarik

grastrack purwokerto 8

BalapMotor.net – Balap motor memang menjadi hiburan bagi banyak masyarakat di Indonesia. Namun balapan Grasstrack nampaknya lebih merakyat dibanding balapan yang lainya semisal Road Race ataupun Drag Bike. Seperti pada hajatan Grasstrack Regional Open Pemuda Pancasila Cup yang diasakan di sirkuit Kalialang, Karang Cegak, Sumbang Banyumas 23 Februari 2014. Ribuan penonton berdoyong-doyong menyaksikan aksi-aksi 200an pembalap yang kebanyakan pembalap lokal Banyumas raya.

Dari mulai anak-anak sampai yang sudah tua tidak ketinggalan menyaksikan balapan yang diselenggarakan oleh organisasi masyarakat Pemuda Pancasila ranting desa Karang Cagak. Para penonton tidak hanya senang melihat adu cepat diatas kuda besi, namun karena trek becek karena pada Sabtu hujan mengguyur trek,  menjadikan suguhan menarik bagi para penonton, karena para pembalap banyak yanga slide dan jatuh.

SSS Racing

Event yang merupakan event Grasstrack pertama kali di tahun ini di wilayah Banyumas ini diselenggarakan oleh Pemuda Pancasila dengan tujuan menjadi penyalur adrenalin para generasi muda yang suka adu kebut.

Yudo Itheng
Yudo Itheng

” Ini merupakan bentuk nyata Pemuda Pancasila dalam melakukan pembinaan generasi mudauntuk menyalurkan bakatnya untuk membalap yang selama ini di wilayah Banyumas balapan liar sangat banyak. Sehingga kami dari Pemuda Pancasila menyelanggarakan event ini untuk menyalurkan adrenalin mereka, khusunya yang suka membalap liar dijalan untuk bisa terjun di ajang yang resmi.” Ungkap Yudo Itheng  selaku Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Banyumas saat ditemui BalapMotor.net setelah pembagian hadiah.

Rencananya nanti selepas Pemilu Pemuda Pancasila juga akan menyelenggarakan ajang balap Drag Bike juga. Untuk Grasstrack sendiri juga bukan hanya kali ini saja namun akan ada seri selanjutnya. Wah kita tunggu saja nih kiprah ormas yang satu ini khususnya buat memajukan generasi muda khususnya penggila balap motor. Buat hasil lombanya silahkan klik DISINI. Luvo

GM-helm PARD