Grasstrack Merauke 2019 : Event Pencarian Bibit & Persiapan Jelang PON

Yamaha

BalapMotor.Net – Sebanyak 180 starter memanaskan gelaran Open Turnament Grasstrack HUT Ke-117 Kabupaten Merauke Papua yang berlangsung di sirkuit Katal Paal, Merauke pada 2-3 Maret kemarin. Event ini sendiri merupakan rangkaian dari dua event balap memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Merauke yaitu event grasstrack dan juga road race yang akan digelar pada 9-10 Maret besok.

Baca Juga : Hasil Open Turnament Grasstrack Merauke 2-3 Maret 2019

Event yang digelar oleh Bupati Kabupaten Merauke yaitu Frederikus Gebze ini sendiri bertujuan untuk mencari bibit-bibit pembalap di Papua menuju gelaran PON 2020 dimana Provinsi Papua menjadi tuan rumah. Memang dengan adanya event ini terlihat ada beberapa pembalap lokal yang mampu memperlihatkan skillnya seperti Ruslan Lee yang mampu jadi juara umum di kelas open dan lokal pada event ini.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze saat melepas start

Selain itu ada nama Eka Darna yang mampu menjadi juara umum lokal Merauke. “Event ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit pembalap muda di wilayah kita serta untuk persiapan menuju PON 2020 yang mana untuk event otomotif Merauke menjadi tuan rumah,” ujar Frederikus Gebze kepada reporter BalapMotor.Net yang meliput langsung gelaran ini.

Ruslan Lee saat meraih juara umum Open dan Lokal Papua

Perlu diketahui, selain ada nama Ruslan Lee dan Eka Darna yang mampu menjadi juara umum dan membawa pulang hadiah motor gress pada event ini, reporter juga melihat beberapa nama pembalap lokal Merauke yang cukup menonjol. Reno Aprilia, Niki Tan, serta Rangga Batmalusi merupakan pembalap lokal Merauke yang memang cukup sering menonjol saat ada event Grasstrack di wilayah Merauke.| Pace

SSS Racing GM-helm