Grand Final Suzuki Indonesia Challenge Season 2

Grand Final Suzuki Indonesia Challenge Season 2

BalapMotor.Net – Kali ini Grand Final Suzuki Indonesia Challenge (SIC) season 2 kembali di gelar (20/12) di Sirkuit Sentul, Bogor. Dalam ajang ini ada 45 peserta yang akan bertarung di sirkuit dengan panjang lintasan 3,9 km. Even yang di adakan PT. SIS ini selaligus untuk menyaring pembalap untuk mewakili Indonesia di kancah Internasional.

Jumlah peserta 45 pembalap ini terbagi menjadi dua kelas, yaitu 27 pembalap akan berlaga di kelas Satria FU 155 dan 18 pembalap di kelas Young Star. Semua peserta ini adalah pembalap yang di saring dari Sembilan kota. Untuk kelas Satria FU 155 juara SIC season 2 akan mewakili Indonesia di even Suzuki Asian Challenge (SAC). Pada SIC yang pertama, Suzuki sudah mewakili tiga pembalap tangguhnya di kancah Internasional. Ada Andreas Gunawan, Adhi Chandra dan Dedi Kurniawan.

Dari ketiga perwakilan Indonesia, nama Andreas Gunawan pembalap asal Lampung berhasil mengharumkan nama Indonesia pada Final SAC di Jepang. Pembalap 20 tahun berhasil mempercundangi dua pembalap yaitu Takeru Murase sebagi pembalap tuan rumah dan pembalap asal Fillipina April King. [ Dewa ]

GM-helm PARD