Giliran IRS Yang Jadi Ajang Pembuktian Suzuki

GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah turun di ajang Indoprix dan Matic Race kini pada ajang kejuaraan Indospeed Race Series 2014 (IRS2014) rd.1 yang diberlangsung tanggal 10 – 11 Mei 2014 (kemarin) di Sirkuit International Sentul Bogor, PT. Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) menurunkan pembalap Ocvan Irfana dari SUZUKI NISSIN FDR KYT CHIA FELIX Racing Team yang bertanding di Kelas IRS Premium & Rookies Cup 110 cc dan IRS Sport 150 cc.

Dari hasil sessi qualifying (Sabtu 10/5/2014) yang dilakukan di Kelas IRS Sport 150 cc pembalap Suzuki sudah menunjukan lebih unggul dari Team Kompetitor lainnya, dengan catatan waktu terbaik 1.59.11 mampu menjadi Pole Position ke-1 dan menyisihkan pembalap-pembalap lainnya dengan perbedaan waktu sekitar 1 detik.

Di final race kelas IRS Sport 150 cc (minggu 11/5/2014) pembalap Ocvan Irfana mendapat perlawanan sengit dari pembalap Oki Ristan yang menggunakan motor Honda CB-150R serta pembalap privater suzuki yang menggunakan Suzuki Satria FU150, persaingan ketiga pembalap tersebut terjadi mulai Laps ke 7 dan disetiap Lap-nya selalu terjadi perubahan posisi saling memimpin tetapi di Lap terakhir beberapa meter menjelang garis Finish, pembalap Ocvan Irfana mampu berada diposisi terdepan dengan mencapai garis finish pertama dan menjadi pemenang Juara I di Kelas IRS Sport 150 cc.

Sementara di Kelas IRS Premium & Rookies Cup 110 cc pada hasil qualifying hanya mampu berada diposisi ke 9 dengan catatan waktu terbaiknya 2.00.57, dari hasil tersebut tidak berbeda jauh dengan catatan waktu Team – Team Kompetitor, yang diharapkan saat Final Race Ocvan Irfana dapat bersaing dengan pembalap lainnya tetapi keberuntungan belum berpihak pada pembalap Ocvan Irfana saat Final Race di Kelas tersebut tidak mampu melanjutkan Race karena setelah dikibarkan bendera start dan memasuki putaran ada permasalah dibagian Throttle Cable.

PT. Suzuki Indomobil Sales memberikan kejutan pada Kejuaraan Indospeed Race Series 2014 dengan membuka Kelas OMR Suzuki Satria FU150 cc, keseriusan ini ditunjukan dengan menyiapkan 17 unit motor balap Suzuki Satria FU150 termasuk team Mekaniknya dan para pembalap hanya menyiapkan perlengkapan balap saja, animo para pembalap cukup besar untuk ambil bagian dikelas ini sehingga harus dilakukan penyeleksian untuk mengambil 17 pembalap terbaik, para pembalap yang ambil bagian selain dari Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat atau Jawa Timur ada juga yang dari Kalimantan Barat, selain kemudahan untuk pembalap, PT. SIS juga memberikan hadiah untuk 5 pembalap terbaik diKelas OMR Satria FU150.

Ocvan Irfana

“Saya sudah buktikan kepada seluruh pecinta Suzuki di Indonesia, bahwa kita bisa berjaya di Kelas IRS Sport 150cc yang diadakan racenya di Sirkuit Internasional Sentul.. Sekaligus pembuktian kepada media-media bahwa Saya dengan Suzuki Satria FU 150 mampu menaklukan dan menjadi yang tercepat Lintasan Sirkuit Sentul besar… Terimakasih untuk seluruh pencinta Suzuki juga team Chia Felix yang selalu mensupport saya” ungkap Ocvan Irvana, Rider SUZUKI NISSIN FDR KYT CHIA FELIX

“Terimakasih saya untuk Suzuki yang telah membuka kelas baru di IRS tahun 2014 ini yaitu kelas OMR Satria FU, saya sangat ingin mencoba motor Suzuki Satria FU 150 di lintasan balap, ternyata memang motor Satria FU 150 ini meski standar saja spec mesinnya sudah luar biasa, dan alhamdulillah saya berhasil meraih podium di posisi ke-2” ungkap Ferry Ocktane, Rider Suzuki Elpra Kawahara Racing Line kepada media.

 Berikut ini Pemenang Kelas OMR Suzuki FU150 cc
– JUARA I : Febrianus Balank , DKI Privater
– JUARA II: Ferry Oktane, JABAR-Suzuki Elpra Kawahara Racing Line
– JUARA III: Wahyu Aji, DKI – JRA Wardhana IRC Indonesia Jatim Racing

OMR Suzuki Satria FU
OMR Suzuki Satria FU
Podium IRS Sport 150

 

SSS Racing