Gilang Pranata Sukma Sangat Bersyukur Sang Junior Ditarik Tim ART Yogyakarta

Bintang saat dikawal sang ayah di waiting zone | Foto : CandraCP

BalapMotor.Net – Salah satu pembalap belia potensial yaitu Bintang Pranata Sukma akhirnya secara resmi ditarik oleh tim Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta untuk tempur di musim 2022. Bintang bakal menjadi pembalap andalan tim ini untuk tarung pada kelas Beginner.

Putra dari mantan pembalap Nasional dan Asia Gilang Pranata Sukma ini sendiri mulai full series balap nasional pada musim 2021 dimana Bintang membela Eshan Racing Team di ajang Oneprix. Bintang yang belum genap berusia 11 tahun ini (lahir 5 April 2011), mampu meraih podium pada Oneprix musim lalu.

LENKA MiniGP SSS Racing

Dengan ditariknya Bintang ke tim ART Yogyakarta yang terbukti sudah melahirkan beberapa rider top nasional bahkan sampai Dunia, Gilang Pranata Sukma mengaku sangat bersyukur. “Suatu kebanggaan mas, tim Astra kan sudah terbukti dalam mendidiki banyak pembalap yang mampu go Asia dan Dunia,” ungkap Gilang.

Aksi Bintang Pranata Sukma di Oneprix | Foto : CandraCP

Gilang Pranata Sukma yang mendidik Bintang mulai dari balap Mini GP sampai dengan balap bebek ini sendiri berharap sang junior bisa meraih gelar juara nasional Beginner Oneprix musim ini. Gilang sangat yakin tim ART bisa membawa Bintang jadi Juara Nasional. “Harapan saya Bintang bisa juara nasional OP4 bersama Astra,” terang Gilang.

“Saya juga sangat berterima kasih atas bantuan-bantuan dari orang-orang seperti mas Momon (Sudarmono) yang membantu ikut melatih Bintang, serta bos Opik dan mamanya juga (owner Eshan Racing Team), dia yang bantu orbitkan Bintang,” tambah Gilang.

Bintang Pranata Sukma dan sang ayah Gilang Pranata Sukma
GM-helm VND Racing PARD