Giat Berlatih, Ternyata Nelson Cairoli Tak Ada Target di Road Race Tahun Ini

Nelson Cairoli saat berlatih di Kids Fun
GM-helm

BalapMotor.Net – Meskipun tidak ada event balap karena pandemi global Covid-19, tetapi Hendriansyah tetap membawa sang junior Nelson Cairoli untuk terus berlatih.

Nelson yang saat ini masih berusia 9 tahun terus berlatih baik balap Motocross maupun Road Race. Perlu diketahui sejak tahun lalu sendiri, Nelson memang sudah mulai berlatih balap, sebelumnya hanya fokus pada balap Motocross saja.

Menurut Hendriansyah, dalam satu Minggu, Nelson berlatih sebanyak lima kali dan itu dibagi untuk latihan balap Motocross dan Road Race. “Seminggu Nelson berlatih sebanyak lima kali mas.Tiga kali latihan Motocross dan dua kali latihan Road Race,” ungkapnya.

Untuk latihannya sendiri, Nelson berlatih Motocross di sirkuit keluarganya di belakang markas HRP dan Ardians serta di pantai Parang Tritis. Sementara itu untuk Road Race, Nelson berlatih di sirkuit Kids Fun Jogja dan Mijen, Semarang.

Hendriansyah dan Nelson Cairoli

Mengenai target di 2020 sendiri, Hendriansyah yang terkenal dengan sebutan Sang Dewa Road Race ini mengaku kalau Nelson tidak ada target, terutama di road race. Ternyata, Nelson di 2020 ini masih fokus di balap Motocross.

“Tahun ini sebenarnya Nelson masih difokuskan di balap Motocross. Dia dikontrak tim Onesixeight untuk Motocross. Untuk road race sendiri gabung sama tim Ratna Racing, tapi lebih fokusnya di Motocross, kalau misal bentrok ya kita milih ke Motocross,” terang Hendriansyah.

“Untuk tahun depan, barulah Nelson akan fokus di Road Race dan akan tarung di kelas ECU Standard 12 Tahun, dan saya targetkan bisa jadi juara,” tambah Hendriansyah.

Karena adanya pandemi global Covid-19 ini sendiri, ternyata membuat Nelson harus absen balapan di musim ini. Pasalnya Kejurnas Motocross sudah pasti dibatalkan. Lalu untuk di Kejurnas Oneprix sendiri kelas ECU Standard 12 Tahun kemungkinan besar juga ditiadakan. “Tahun ini tidak jadi balap mas, makanya fokus latihan,” ujar Hendriansyah.

SSS Racing