GDT Racing Siapkan 20 Motor Yamaha Bahtera & Puluhan Orderan Mesin Untuk Musim Balap 2017

Widya Krida Laksana alias Gendut owner GDT Racing

BalapMotor.Net – Berbicara mengenai persiapan balap motor musim 2017, GDT Racing Yogyakarta saat ini sedang sibuk-sibuknya menyiapkan mesin. GDT Racing dibawah komando Widya Krida Laksana alias Gendut merupakan pembackup mesin dari tim Yamaha Bahtera Racing serta tim Yamaha Shafina yang merupakan tim satelit dari Bahtera Racing.

Jika dihitung nih, untuk membackup tim Yamaha Bahtera Racing serta Yamaha Shafina saja, GDT Racing harus menyiapkan motor sebanyak 20 unit. Untuk unit bebek Yamaha Z1 & Yamaha MX-King sendiri ada 14 unit sementara untuk motor sport Yamaha YZF-R15 & Yamaha YZF-R25 menyiapkan 6 unit.

Perlui diketahui saat ini skuad di Bahtera Racing sendiri ada 7 pembalap. Rafid Topan, Wilman Hammar, Syahrul Amin, Sulung Giwa, Wildan Goma, Dicky Ersa menjadi pembalapnya di kelas seeded. Sementara itu di kelas pemula ada Daffa KP.

Yamaha R25 Bahtera Racing di 2016
SSS Racing

“Untuk awal tahun 2017, banyak sekali motor serta mesin yang kita siapkan. Untuk tim Bahtera saja ada 20 unit motor yaitu 14 motor bebek serta 6 motor sport. Saat ini sedang terus kita siapkan agar siap tempur di seri 1 Kejurnas IRS di Maret nanti,” ujar Gendut yang ditemui langsung oleh penulis di markasnya yang berada di Jalan Palagan KM 10 Sleman, DIY ini.

Selain menggarap motor dari tim Yamaha Bahtera Racing & Yamaha Shafina, GDT Racing juga banyak sekali menerima orderan dari banyak tim pengguna Yamaha dari seluruh Indonesia. “ Selain menyiapkan motor untuk Bahtera, kita juga masih banyak orderan pembuatan mesin dari berbagai wilayah di Indonesia,” tambah Gendut yang memang Gendut ini.

Suasana di workshop GDT Racing

Mengenai apa sih yang berbeda untuk urusan dapur pacu di musim balap 2017, Gendut GDT mengaku kalau saat ini hanya menyesuaikan settingan dengan regulasi baru. Perubahan regulasi di Kejurnas IRS kelas sport 250 membuat Gendut harus menyesuaikan settingan terutama durasi noken as serta mapping ulang ECU.

“Untuk 2017 tidak banyak perubahan, hanya saja di R25 ada penyesuaian settingan karena perubahan regulasi. Sekarang magnetnya harus standar, jadi kita harus menyesuaikan durasi noken as serta ECU mas,” ujar Gendut yang aslinya Pacitan, Jawa Timur ini. Jadi ga sabar pengin nonton seri  1 Kejurnas IRS 2017 nih. | Luvo

 

GM-helm PARD