Gantikan Wahyu Aji, Rere Pecahkan Rekor Time Sport Kejurnas IRS, Head Baru Jadi Kunci

Gantikan Wahyu Aji, Rere Pecahkan Rekor Time Sport Kejurnas IRS, Head Baru Jadi Kunci
Reynaldi Pradana

BalapMotor.Net – Menggantikan Wahyu Aji Trilaksana yang masih cedera, Reynaldi Pradana mampu tampil maksimal di babak QTT Sport 150 putaran 4 Kejurnas IRS 2017 di Sentul (14/10).Tunggangi Yamaha YZF-R15 dari tim Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 HDS RT, Reynaldi Pradana mampu jadi yang tercepat di babak tersebut.

Tidak hanya jadi yang tercepat saja, Rere sapaan akrab dari pembalap asal Tangerang Selatan ini juga mampu memecahkan best time sport 150 di ajang IRS. Jika rekor sebelumnya dipegang oleh Richard Taroreh dari tim Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci dengan time 1 menit 48.705, rere mampu memecahkan dengan time 1 menit 48,548 detik.

LENKA MiniGP SSS Racing

Perlu diketahui juga bahwa Rere ternyata sudah cukup lama tidak balap di Sentul. “Saya terakhir balap di Sentul itu sekitar tahun 2015 mas, jadi sudah cukup lama.” ujar Rere yang saat ini merupakan pimpinan klasemen sementara kelas MP1 di Motorprix Kalimantan.

Gantikan Wahyu Aji, Rere Pecahkan Rekor Time Sport Kejurnas IRS, Head Baru Jadi Kunci
Hawadis bersama Reynadi Pradana

Usut punya usut nih, ternyata Yamaha YZF-R15 yang ditunggangi oleh Rere sendiri dipersenjatai head baru. Hawadis selaku owner tim yang juga merupakan mekanik dari tim ini mencakoki head terbaru yang ganas di putaran bawah sampai atas.

“Sekarang pakai head baru yang power bawah sampai atasnya ngisi.Saya coba terus perbaiki portingannya dan kemarin sudah sempat dicoba di Singkawang dipasang di MX King, Rere juga yang nyobain dan terbukti bagus. Saat ini dipakai di R15 dan juga dipakai Rere bisa bagus juga,”ujar Hawadis yang asli Madura ini.

Mengenai kualitas dari head baru tersebut, Febrianus Balank yang juga pembalap dari tim Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 HDS RT juga mengatakan demikian. Sayangnya mesin yang digunakan Balank jebol saat hari Jumat dan FP di pagi tadi.

“Head baru ini istimewa mas, sayangnya punya saya sudah dua kali jebol. Kemarin pas latihan sama pas tadi pagi, jadi mesin sekarang itu asal pasang aja,” ungkap Febrianus Balank pembalap DKI yang faseh berbahasa Jawa ini. | Luvo

 

GM-helm VND Racing PARD