Ganti Pacu GTR di Oneprix Semarang, Veda Ega Tetap Digdaya!!

Aksi Veda Ega saat memimpin balapan

BalapMotor.Net – Pada gelaran ronde 4 Oneprix 2022 yang berlangsung di sirkuit Mijen, Kota Semarang (15-16/10), Veda Ega Pratama menunggangi pacuan yang berbeda.

Bocah 13 tahun yang membela pasukan Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta ini memacu Honda Supra GTR pada pertarungan kelas Rookie. Sebelumnya, Veda Ega bertarung dengan pacuan Honda Sonic.

LENKA MiniGP SSS Racing

Meskipun memacu motor yang basisnya berbeda terutama untuk bodi dan sasisnya, namun Veda Ega tetap mampu digdaya. Setelah berhasil jadi yang tercepat di sesi QTT, pada saat race 1 tadi siang (15/10), Veda juga berhasil jadi jawara.

Veda sempat diberikan perlawanan oleh Felix PM di awal balapan

Sejak lepas start, Veda langsung tak tertandingi. Felix PM dari Yamaha Yamalube TDR Cargloss RRS IRC hanya sempat memberikan perlawanan di awal, setelah itu Veda tinggal jauh lawan.

“Ini baru coba-coba pakai GTR dan Veda sudah merasa cukup nyaman,” ungkap Sudarmono selaku ayah sekaligus mentor di tim ART Yogyakarta.

Podium Race 1 Rookie Oneprix Semarang 2022

Mengenai basis mesin yang dipakai oleh Veda sendiri, ternyata mesin yang dicangkokan ke Supra GTR tersebut adalah mesin Honda Sonic. Perlu diketahui juga bahwa antara Sonic dan GTR basis mesinnya juga sama.

“Hampir sama mas antara mesin GTR dan Sonic, hanya beda sedikit magnetnya tetapi tidak signifikan, jadi sama saja,” ungkap Mlethiz MBKW2 selaku tunner dari ART Yogyakarta yang pastinya hadir langsung di Sirkuit Mijen. | Luvo

 

GM-helm VND Racing PARD