Gandhi Santana, Pembalap Era 90’an Yang Kini Gandrung Balap MiniGP

Gandhi Santana, Pembalap Era 90'an Yang Kini Gandrung Balap MiniGP
Aksi Gandhi Santana
Yamaha

BalapMotor.Net – Bagi pecinta balap era 90an, apalagi anak Jakarta dan sekitarnya pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Gandhi Santana. Pembalap asal Jakarta ini malang melintang di dunia road race tanah air era 90an kerap tampil apik dalam event road race sekala nasional maupun sekala daerah. Gandhi sendiri seangkatan dengan Harlan Fadhilah, Rahmat Al Rasyid & Yudi Valentino.

Gandhi  Santana saat ini ternyata sedang gandrung bermain MiniGP, terakhir terpantau ikut di event Bank BJB FUD Championship MiniGP 2018 seri 2 yang berlangsung di Lamtoro Revo Mall-Bekasi (7/7). Gandhi Turun dengan tim Nurgie Racing Team asuhan M Nurgianto yang juga pembalap kawakan di dunia balap motor road race.

“Lagi nikmatin balap MiniGP mas soal nya sudah gak turun di road race lagi selama kurang lebih 10 tahun terakhir, ini saya turun bawa motornya Anto (M Nurgianto),” ungkap Gandhi saat di temui di paddock LENKA Factory Racing Team.

Gandhi Santana, Pembalap Era 90'an Yang Kini Gandrung Balap MiniGP
Gandhi Santana, Pembalap Era 90’an Yang Kini Gandrung Balap MiniGP

Tentunya sangat berbeda ketika dulu balap road race dengan sekarang balap MiniGP, ini yang di rasakan oleh Gandhi saat membesut motor MiniGP.  “Sebenarnya tahun 1996 sudah pernah balap MiniGP di kemayoran, tapi saat itu peserta masih minim, kalo bedanya di kecepatan sama sirkuitnya aja sih secara tekhnik nya kurang lebih sama, karena motornya kecil ya jadi harus adaptasi,” ujar Gandhi.

Dengan banyaknya event balap MiniGP saat ini tentunya sangat di apresiasi oleh Gandhi, namun ia berharap harus ada dukungan bagi pembalap-pembalap muda yang tentu nya masih panjang jenjang karier nya di dunia balap tanah air.

“Untuk saat ini sih sudah bagus mas kualitas event balap MiniGP, Sarannya buat pihak penyelenggara sama produsen MiniGP ikut dukung pembalap muda juga dong, Jangan cuma fokus cari untungnya aja Pikirin jenjang anak-anak ke depan nya juga,” terang Gandhi kembali.

Pastinya semua pihak juga ingin mengembangkan potensi balap anak-anak muda berbakat di tanah air khusus nya di balap motor, dengan menjaga kualitas event dan kompetisi yang fair. | Ibnu

SSS Racing GM-helm