Ganas di Supermoto, Ternyata Yaasiin Somma Belum Mau Tinggalkan Road Race

Aksi Yaasiin Gabriel Somma di Cimahi

BalapMotor.Net – Beberapa kali, pembalap asal Bali yaitu Yaasiin Gabriel Somma terlihat tampil pada gelaran balap Supermoto, lalu apakah dia bakalan fokus pada balapan Supermoto?

Yaasiin sendiri mengawali karir dari balapan Motocross sebelum berpindah pada balap road race mulai tahun 2014 tepatnya saat direkrut tim Honda Golden Subang. Sampai dengan 2018, Yaasin sendiri masih balap di road race dan tarung di ajang Kejurnas IRS (balap sport).

Baca Juga : Hasil Race Lengkap SGM Championship Cimahi 5-6 Maret 2021

SSS Racing

Tetapi, pada akhir 2019 serta pada gelaran SGM Road Race di Cimahi pekan lalu (5-6/3) Yaasiin tampil pada ajang Supermoto. Mengenai hasilnya, dengan basis Motocross dan pindah ke road race, tentunya ini membuat kualitas Yaasiin di Supermoto tidak diragukan lagi.

Tidak heran di gelaran balap Cimahi kemarin, Yaasiin berhasil menggondol gelar juara gaes. Ternyata, Yaasiin sendiri tidak ingin meninggalkan balapan road race gaes, jadi balap Supermoto hanya untuk mengisi kekosongan jadwal balap sport.

“Sementara kan belum ada kepastian balap road race sportnya mas, jadi saya fokus di Supermoto. Selain itu saya juga masih main Motocross untuk latihan fisik,” ujar pembalap blasteran Italia ini.

Perlu diketahui juga bahwa Yaasiin sendiri pernah tarung mewakili Indonesia di ajang Honda Asian Dream Cup dengan beberapa kali jadi jawara. Lalu pada 2018 Yaasiin tarung di ajang Kejurnas IRS bersama tim Honda RC3 dan masuk 10 besar di kelas 250 dan 150.

Yaasiin setelah balapan di Cimahi

Pada 2019 sendiri Kejurnas Sport tidak digelar dan berlanjut pada 2020 juga tidak digelar karena pandemi Covid-19. Balap mania perlu ketahui juga bahwa Yaasiin masih cukup muda lho, dia masih 21 tahun usianya.

Yaasiin saat juara di ADC tepatnya pada 2016
GM-helm PARD