Galang Hendra Bakal Full Series World Supersport 300 Musim 2018

Galang Hendra Bakal Full Series World Supersport 300 Musim 2018
Galang Hendra Bakal Full Series World Supersport 300 Musim 2018

BalapMotor.Net – Kabar heboh datang dari rider muda Indonesia Galang Hendra Pratama.Pembalap 19 tahun asa DIY ini akan turun full series World Supersport (WSSP) 300 musim depan (2018).

Ini tentu saja merupakan efek dari penampilan Galang Hendra yang turun di dua seri WSSP 300 musim 2017, dimana Galang mampu tampil sangat baik, bahkan Galang mampu menjuarai seri Jerez yang merupakan seri penutup WSSP300.

Galang Hendra Bakal Full Series World Supersport 300 Musim 2018
Aksi Galang hendra Pratama di WSSP300 | Foto : Yamaha Racing
LENKA MiniGP SSS Racing

Kabar turun full seriesnya Galang di musim 2018 sendiri dikabarkan oleh website resmi Yamaha Racing. Sementara itu dari Yamaha Indonesia sendiri masih belum memberikan rilis resmi. Ini karena Yamaha Indonesia masih terus menggodok agenda Galang balap full series di WSSP300 tersebut.

Galang akan masuk dalam Yamaha bLU cRU yang notabene dibawah Yamaha Motor Eropa. Pastinya, mereka akan membesut Yamaha YZF-R3 yang memang menjadi starter terbanyak di WSSP300. Catatan penting bahwa Yamaha bLU cRU memiliki program-program kedepan yanag terencana. Jadi mereka punya konsep piramida menuju ke jenjang yang lebih tinggi.

“Saya sendiri kaget sewaktu melihat postingan VR46 Riders Academy di Instagram. Saya benar-benar senang akan kabar tersebut dan saya akan berusaha untuk terus melatih fisik dan skill saya untuk menghadapi balapan musim depan,”ujar Galang Hendra Pratama yang ditemui penulis langsung di sirkuit Sentul.

“Dari Yamaha Indonesia sendiri belum mengeluarkan pernyataan resmi, karena kita masih menggodok segala sesuatunya,” tutur Kadek Suma dari divisi Motorsport PT.Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). | Luvo

GM-helm VND Racing PARD