Galang Hendra Akan Di Proyeksikan Yamaha Balap Asia 250 Musim Depan

GM-helm

BalapMotor.Net – Persaingan antar pabrikan dalam membawa pembalapnya ke jenjang internasional memang terlihat jelas saat ini. Honda , Yamaha dan yang terakhir Suzuki berlomba-lomba untuk menawarkan jenjang karier yang jelas untuk para pembalap mudanya.

Galang Hendra Pratama, pembalap muda asal DIY yang masih berusia 15 tahun ini di musim depan bakalan di proyeksikan Yamaha untuk membalap di ajang FIM Asia Road Racing Championship kelas Sport 250cc. Kelas tersebut merupakan kelas baru dan akan dimulai pada musim balap 2015.

Sebenarnya tidak hanya Galang Hendra saja yang akan diikutkan di ajang balap Asia tersebut, nantinya tim Yamaha Indonesia akan menurunkan 5 pembalap muda berbakat lainya. Hal tersebut diungkapkan oleh Supriyanto dari divisi motorsport Yamaha.

Galang Hendra Masih 15 Tahun Coy
Galang Hendra Masih 15 Tahun Coy

” Untuk Galang Hendra ia benar, dia akan kita turunkan di ajang balap Asia kelas 250. Sebenarnya kita akan menurunkan 5 pembalap di ajang tersebut, namun namanya masih kita godok lagi. ” tutur Supriyanto yang ditemui BalapMotor.Net di Jogja saat Yamaha Champions Night.

Selain di balapkan di ajang tersbut, Galang Hendra Pratama juga akan naik kelas di musim depan, Galang Hendra Pratama telah fix bergabung dengan tim Yamaha Tunggal Jaya dan kemungkinan besar akan ditandemkan dengan Rusman Fadhil Aulia asal Merauke untuk membalap di Indoprix.

” Persiapan saya saat ini terus berlatih giat untuk menyambut musim balap 2015. ” tutur Galang Hendra Pratama yang saat ini rajin berlatih menggunakan Yamaha R25 yang merupakan kuda besi yang akan digunakan di ajang balap Asia musim depan di pelataran parkir STD Maguwoharjo ini. Semangat buat Galang, buat pembalap muda lainya semangat terus. luvo

SSS Racing