Gagal Kunci Juara Region MP3 di Singkawang, Rizal Feriyadi Menunggu Seri Berikutnya

Aksi Rizal Feriyadi di Motorprix Singkawang 2017 | Foto : Dindun

BalapMotor.Net – Setelah mampu menjuarai semua race MP3 di 4 putaran sebelumnya, Rizal Feriyadi gagal untuk jadi juara pada putaran 5 Kejurnas Motorprix Region 4 Kalimantan di Singkawang Kalbar (6-7/10).Pembalap asal Kaltim yang membela tim V3 BKS ini malah gagal finish pada balapan yang seharusnya mampu dijadikan tempat untuk mengunci poin juara region MP3.

Pembalap yang menunggangi Honda Sonic garapan Suhartanto alias Kupret ini mengalami putus rantai pada awal balapan di sirkuit permanen Taman Pasir Panjang tersebut.”Kemarin gagal finish om, rantai motor putus pas di awal balapan, sementara yang di kelas MP4 saya ketabrak pembalap lain,”terang Rizal Feriyadi yang di 2016 balap di Asia kelas SAC ini.

Gagal Kunci Juara Region MP3 di Singkawang, Rizal Feriyadi Menunggu Seri Berikutnya
Rizal Feriyadi
LENKA MiniGP SSS Racing

Meskipun demikian, Rizal Feriyadi  yang motornya menggunakan knalpot B Pro Racing ini masih tetap berada di puncak klasemen sementara kelas MP3. 100 poin yang diraihnya pada empat balapan sebelumnya tentunya sangat sulit untuk dikejar, apalagi Harwanto Bonces dari tim Yamaha Reni Abadi yang berada di posisi kedua klasemen sementara juga gagal finish di Singkawang kemarin.

Perlu diketahui juga bahwa balapan Motorprix Kalimantan 2017 sendiri masih menyisakan dua putaran lagi. Satu putaran di sirkuit permanen Bulungan Kalimantan Utara dan satunya lagi adalah di kandang Rizal Feriyadi yaitu di sirkuit Kalan Samarinda,Kalimantan Timur.

“Saya optimis untuk terus pertahankan poin dan menjadi juara region MP3 om. Kalau di kelas MP4 poin sudah jauh, namun saya akan berusaha semaksimal mungkin di sisa balapan,” ujar Rizal Feriyadi yang sering dipanggil Feri Jumafo ini. | Luvo

Gagal Kunci Juara Region MP3 di Singkawang, Rizal Feriyadi Menunggu Seri Berikutnya
Aksi Rizal Feriyadi
GM-helm VND Racing PARD