Gaet Abdul Hamid, Tim UBKW2 Kuala Kapuas Siap Tarung di Motoprix Tanjung, Fokus Matic

Pacuan UBKW2 RT Kuala Kapuas
Yamaha

BalapMotor.Net – Geliat balap di Kalimantan sepertinya sedang kembali tumbuh. Buktiknya banyak bermunculan tim-tim balap baru, salah satunya adalah tim UBKW2 Racing Team Kuala Kapuas.

Tim ini sendiri merupakan tim balap yang saat ini sedang fokus pada kelas-kelas Matic. Setelah muncul pada gelaran balap Bupati Katingan Open Race akhir pekan lalu (5-6/10), tim ini dipastikan akan ikut memaskan gelaran Final Kejurnas Motoprix Region C Kalimantan di Tanjung Tabalong, Kalsel.

Tetap dengan fokus pada kelas Matic, tim UBKW2 ini akan menurunkan pembalap nasional asal Kaltim yaitu Abdul Hamid. Selain itu, tim milik Umar ini juga akan menurunkan Alfian Noor yang mampu podium pada gelaran di Kasongan kemarin.

Gaet Abdul Hamid, Tim UBKW2 Kuala Kapuas Siap Tarung di Motoprix Tanjung, Fokus Matic
Umar UBKW2 (berdiri) bersama Bang Rifai dan anaknya

“Tim UBKW2 sendiri merupakan tim asal Kuala Kapuas, Kalteng yang di manajeri oleh Bang Rifai, beliau merupakan keponakan langsung dari pengusaha batu bara ternama di Kalimantan Selatan. Setelah tampil di Kasongan, kita rencananya akan tarung di Motoprix Tanjung dengan Abdul Hamid dari Kaltim sebagai pembalapnya,” ujar Umar selaku owner tim kepada penulis.

“Selain itu kita juga ingin adanya pembibitan pembalap lokal Kuala Kapuas, makanya kita juga ikut sertakan AlfiaNoor. Alfi sendiri mampu podium pada balapan di Kasongan kemarin.” tambah Umar yang selain menjadi pemilik tim juga merupakan mekanik ini.

Gaet Abdul Hamid, Tim UBKW2 Kuala Kapuas Siap Tarung di Motoprix Tanjung, Fokus Matic
Alfianoor saat podium kedua di Kasongan

Mengenai pacuan sendiri, tim UBKW2 mempunyai tiga senjata yaitu 2 unit Honda BeAt dan 1 unit Yamaha Mio. Untuk speknya sendiri untuk tarung di kelas Matic 150cc dan Matic 130cc. Nah, untuk Motoprix Tanjung, tim UBKW2 mempunyai target mampu podium gaes.

“Untuk target sendiri di Motoprix Tanjung adalah mampu podium tiga besar mas untuk Hamid dan juga Alfi,” tutup Umar yang mengartikan UBKW2 dengan “Umar Bersama Kawan Kawan” ini. Wah sepertinya balap di Kalimantan bakalan semakin semarak nih gaes. | Luvo

GM-helm SSS Racing