Gadhuro Road Race Jepara Digelar 2 Hari, Sabtu Latihan & Penyisihan, Minggu Final Race

Gadhuro Road Race Jepara Digelar 2 Hari, Sabtu Latihan & Penyisihan, Minggu Final Race

BalapMotor.Net – Ajang Gadhuro series 2017 akan memasuki putaran ke-4 yang berlangsung di Sirkuit Alun-alun Jepara, Jateng (14-15/10). Nah, berbeda dengan 3 putaran sebelumnya yang hanya digelar dalam satu hari saja, di Jepara besok akan dilaksanakan selama 2 hari.

Pada hari sabtu akan dijalankan sesi latihan resmi, setelah itu dilanjutkan dengan babak penyisihan untuk menentukan pembalap yang berhak tampil pada final race di hari minggunya.

LENKA MiniGP SSS Racing

Hal tersebut tentu saja membuat event nanti akan berjalan lebih rapi dan pastinya lebih tertib. Stamina pembalap pun akan lebih maksimal dalam beraksi di lintasan. Bila hanya disajikan dalam satu hari, biasanya pembalap akan kerepotan dan tentunya fisik yang lebih terkuras.

Terlebih pada kelas-kelas poin (khusus pemula) yang harus berjibaku dalam 5 kelas. Jadi bila mereka turun full semua kelas, tinggal dihitung saja berapa kali balapan yang harus mereka lakukan dari sesi latihan, penyisihan hingga final.

Apa lagi sebagian besar kelas pemula masih berisi pembalap anak-anak, yang dari segi fisik, mental, dan konsentrasi bisa dikatakan belum terlalu kuat. So, sebuah solusi yang sangat baik dilakukan oleh Gadhuro Sport Club selaku penyelenggara.

“Iya mas, di Jepara seri ke-4 nanti kita jalankan selama 2 hari. Pada Sabtu langsung latihan resmi dilanjutkan dengan penyisihan. Nah, pada hari Minggu kita langsung jalankan final race. Harapannya tentu event berjalan lebih baik, rapi dan tertib. Selain itu pembalap pun akan lebih optimal dalam balapan.” Ujar Boedy Gadhuro.

Nah, sampai sini paham kan bro? So, jangan sampai telat dan ketinggalan. Segera siapkan dan daftarkan diri anda. (Yugo)

Gadhuro Road Race Open Championship Seri 4 Berlangsung di Jepara, 14-15 Oktober 2017

GM-helm VND Racing PARD