Fun Race Sentul: Duel Sengit Aldhi Dan Akhiar, Kelas Khusus Pelajar Semakin Seru!

Fun Race Sentul: Duel Sengit Aldhi Dan Akhiar, Kelas Khusus Pelajar Semakin Seru!
Fun Race Sentul Karting (30 April 2017)

BalapMotor.Net – Akhir pekan kemarin (30 April 2017), sirkuit Karting Sentul terpantau rame. Ternyata, ada sebuah event fun race, yang juga merupakan seri ke-3 dari latihan bersama D-Event.  Lebih menarik, ada beberapa inovasi baru yang diterapkan.

Hal ini sebagai bentuk dan tindak lanjut dari panitia. Tentu dengan harapan event lebih menarik dan seru pastinya.  Kritik dan saran oleh orang tua yang putranya bermain atau menyalurkan Hobi di sini menjadi sebuah masukan yang baik.Fun Race Sentul: Duel Sengit Aldhi Dan Akhiar, Kelas Khusus Pelajar Semakin Seru!

Salah satunya dengan membagi dua kategori dalam kelas pelajar. Nah, pada seri ini panitia membuat kelas pelajar umum dan kelas pelajar XGP. Bedanya, kelas pelajar umum terbuka untuk pembalap yang berstatus pelajar. Sedangkan kelas pelajar XGP hanya boleh di ikuti pelajar yang sebelumnya ataupun masih aktif balap MiniGP.

SSS Racing

Lebih lanjut, event ini tak hanya sekedar latihan saja. Simulasi Race juga dilakukan, pembalap muda bahkan belia bisa merasakan persaingan balap yang sesungguhnya. Duel sengit antar pembalap juga terjadi dan menjadi tontonan yang menarik.

Pada kelas pelajar XGP, duel sengit tersaji antara Aldhi dari tim Toys Speed dan Akhiar dari tim Karya Motor. Akhiar lebih dulu melesat pada saat race, sementara Aldhi tertinggal lantaran sedikit kesalahan saat start. Seiring berjalanya waktu, Aldhi mampu mendekati Akhiar hingga menempel ketat. Tapi Akhiar mampu menutup jalur dengan rapi dan berhasil menjadi yang terbaik di kelas pelajar XGP.

Lain hal dengan Kelas pelajar open. Kali ini Aldhi mampu mengungguli Akhiar yang harus puas di urutan ke-2. Mereka kembali bertarung ketat sekaligus mampu meninggalkan jauh lawan-lawannya. Uniknya, keduanya menggunakan merk dan type motor yang sama yaitu Yamaha Jupiter Z 110cc. Mekanik dan mentor adalah Ayah nya masing-masing.

“Tadi aku pas kelas pelajar XGP motor jumping saat start om, jadi ketinggalan. Walaupun bisa nyusul dan rapet lagi dengan Akhiar, sudah kucoba terus tapi sangat sulit untuk aku overtake.” Ungkap Aldhi, pembalap cilik yang suka minum es.

Fun Race Sentul: Duel Sengit Aldhi Dan Akhiar, Kelas Khusus Pelajar Semakin Seru!
Aldhi dan Akhiar

“Di kelas pelajar XGP aku juara 1 om, tapi di kelas pelajar open aku kalah sama Aldhi, jadi aku juara duanya. Aldhi lawan yang berat om.” Saut Ayay, sapaan akrab Akhiar.

Dengan hasil ini, tentu mereka berdua menjadi lawan yang cukup berat bagi rekan ataupun bembalap lainya. Nah, meskipun di dalam sirkuit mereka menganggap lawan, akan tetapi selepas balapan mereka menpunyai kedekatan dan persahabatan yang erat satu sama lain. Mereka bermain dan bercanda bersama layaknya anak-anak seusianya. #MariBerprestasi| Hendra AP

GM-helm PARD