FU Amatir From Solo, Sekedar Penyalur Hoby Meski Beda Naluri

FU Amatir From Solo, Sekedar Penyalur Hoby Meski Beda Naluri
FU Amatir From Solo, Sekedar Penyalur Hoby Meski Beda Naluri
GM-helm

BalapMotor.Net – Motor drag memang masih menjadi primadona dan sangat digemari oleh kalangan muda. Tak harus bermesin mewah, ataupun setiap event wajib selalu juara. Terpenting bisa buat eksis, salurkan hobi dan tarungkan di event resmi.

Seperti FU Amatir asal Colomadu, Solo, Jateng. Pertama bikin hanya sekedar menyalurkan hoby. Juga mengikuti arus tradisi dimana motor drag semakin membumi. Bisa juga buat nongkrong dengan tampilan yang keren dan tak ketinggalan jaman.

“Sekedar suka pada motor drag saja mas. Sejak SMP motor drag semakin rame, jadi rasanya ingin punya juga.” Buka Agus ‘Kempul’ Setiawan, pembalap road race Nasional yang punya segudang prestasi.FU Amatir From Solo, Sekedar Penyalur Hoby Meski Beda Naluri

Ya, Agus yang kini bernaung di tim Honda Kawahara adalah pemilik FU ini. Walaupun tak pernah jadi joki karapan, namun demi hoby rela habiskan isi kantongan. “Motor tak punya spek istimewa, tapi tahun 2015 lalu motor ini kerap berjaya juga pada event drag bike.” Tambah Agus seraya menjelaskan kala itu motor ini pernah andalkan AP Monyong sebagai eksekutornya.

Karena sibuknya jadwal road race, kini Agus tak pernah fokus pada motor dragnya. “Ya kadang motor ini masih ikut event di GDS, itu kalau ada temen yang mau bawa. Kedepan, kalau ada rejeki tambahan motor ini akan di poles lagi dengan harapan bisa bersaing dengan yang lainya.” Jelasnya.

Lebih menarik, walau kerap diajak nongkrong disekitaran jalan tol, namun motor ini tak pernah digunakan untuk ajang liaran. “Dari pada liaran, resiko bahaya dan sebagainya, mending saya turun latihan di Manahan.hehehe.” Tutup Agus yang juga pernah punya motor drag spek Ninja.

Oke deh, namanya hoby yang penting bisa punya dan terealisasi. Meski beda naluri (roadrace dan dragbike), toh masih satu lingkup dunia otomotif balap motor Indonesia. | Yugo

SSS Racing