Final YCR Jogja : Pembalap Jawa Tidak Mau Kecolongan

GM-helm

BalapMotor.Net – Penampilan apik yang ditunjukan oleh para rider yang datang dari luar pulau Jawa saat babak latihan bebas dan QTT, nampaknya membuat para rider lokal tak ingin malu jika harus kalah. Apalagi di ajang Final Yamaha Cup Race yang berlangsung di sirkuit Maguwoharjo Sleman, DIY ( 8-9/11 )  ini merupakan ajang penentuan bagi para pembalap Yamaha untuk memperebutkan tiket menuju ke Yamaha Asean Cup Race.

Nama-nama pembalap asal luar jawa yang menakutkan seperti, Handi Tuahatu, Janur Deden, Anis KS, Andy Mappayuki, Firman Farera, dan Ketut Madiasta menjadi beberapa nama pembaalap Sedeed dari luar jawa yang menakutkan. Lalu di kelas pemula ada nama Ega Fajar Nugraha, M Iskhar Lala, Maulana dan Tommy R Orlando jawara Sumatra yang asli DIY ini juga sangat berbahaya di kelas pemula. Karena hal itu para pembalap jawa tentu saja tidak mau kecolongan di saat race besok.

Rheza Danica
Rheza Danica

” Saya akan berusaha semaksimal mungkin agar mendapatkan hasil terbaik di final ini, dan juga jangan sampai kalah sama pembalap-pembalap dari luar jawa.” tutur Rheza Danica Ahrens, pembalap muda belia asal DIY yang bergabung di tim Yamaha Yamalube TDR KYT FDR Trijaya yang berhasil berada di posisi ke-4 saat superpole kelas YCR1.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Sulung Giwa, apalagi pembalap yang bergabung di tim Putra Anugerah NHK KYB SSS Excell ini merupakan juara nasional Motoprix region 2 kelas MP2. ” Saya akan berusaha mas, apalagi saya juara nasional region jawa. ” tutur Sulung Giwa.

Sulung Giwa
Sulung Giwa

Di kelas pemula juga sama halnya, Awhin Sanjaya pembalap yang datang jauh-jauh dari Bulukumba, Sulawesi Selatan ini juga ingin membuktikan kualitasnya di seri final YCR kali ini. Pembalap muda yang bernaung di tim NHK Bast Bulukumba Bobs RT ini bakalan berusaha merebut tiket untuk turun di Yamaha Asean Cup. ” Saya ada poin di kelas MP3, dan saya akan berusaha untuk membuktikan bahwa pembalap dari Sulawesi juga bisa bersaing, dan semoga bisa dapat tiket ke Yamaha Asean Cup mas. tutur Awhin Sanjaya.  Bagaimanakah kira-kira besok persianganya yah, kita tunggu saja updatenya di BalapMotor.Net. luvo | yayan | Ninok

Awhin Sanjaya dan tim Bast
Awhin Sanjaya dan tim Bast

Yamaha Cup Race

SSS Racing