Final YCR 2015 Sentul : Yamaha Z1 Injeksi Taklukan Karbu Di YCR3

Yamaha Jupiter Z1 injeksi mampu tunjukan taringnya lawan karbu
Yamaha

BalapMotor.Net – Yamaha Jupiter Z1 injeksi diuji di seri final Yamaha Cup Race ( YCR ) Sentul 13 November 2015. Di seri kali ini motor injeksi balap Yamaha yang sudah terbukti digdaya di trek dadakan harus diuji di sirkuit Sentul Besar.

Di kelas YCR3 ( 125cc pemula ), Wawan Wello pembalap yang dari tim Yamaha YSS IRC NHK Yonk Jaya akhirnya mampu membuktikan Yamaha Z1 injeksi jadi juara. Untuk bisa jadi juara di kelas ini, Wawan harus bersaing ketat menahan gempuran di grup depan.

Podium Race YCR3, Wawan Wello, Anggi Setyawan dan Aditya Anugrah
Podium Race YCR3, Wawan Wello, Anggi Setyawan dan Aditya Anugrah

Sebelumnya pengguna Yamaha Z1 lainya yaitu Dicky Ersa dan Awhin Sanjaya juga mampu berada di barisan depan dan sempat memimpin. Namun Awhin Sanjaya yang tergabung di tim Yamaha Yamalune KYT TDR IRC Trijaya ikut terjatuh di S kecil bersama beberapa pembalap. Sedangkan Dicky Ersa yang asli Kalimantan Tengah kalah strategi di lap terakhir.

” Karena perlakuan terhadap motor injeksi harus berbeda dengan motor karbu. Di motor injeksi saya harus sabar mengurut gas dan menjaga putaran mesin di tikungan.Saya berusaha sabar dan di awal lap saya tidak memaksa dan berada di barisan belakang. Intinya saya di awal race hanya mengikuti ritme aja dan baru di lap terakhir saya sudah berada di posisi ke-4, dan di tikungan terakhir saya coba ambil sisi dalam sedangkan yang lain di jalur luar. ” tutur Wawan Wello yang di Pra PON kemarin mewakili tim Sulawesi Utara. [ luvo ]hasil race YCR3 final YCR Sentul

SSS Racing GM-helm