Final Trial Game Asphalt 2019 : Hadir Yassin Somma, Bakal Jadi Ancaman?

Yassin Gabriel Somma
GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah vakum balap pada musim 2019, Yassin Gabriel Somma kembali muncul. Pada putaran final Trial Game Asphalt (TGA) 2019 yang berlangsung di sirkuit Gokart Boyolali (13-14/8), Yassin ikut tampil.

Bersama tim MPM Honda TS75 milik Tommy Salim, Yassin turun pada beberapa kelas dan ini merupakan yang pertama kalinya pembalap asal Pulau Dewata Bali ini terjun Supermoto. Ini sebenarnya cocok dengan basis dari Yassin, karena sebelum terjun ke road race, Yassin merupakan pembalap Motocross Profesional.

Oh iya, Yassin sendiri seharusnya balap di Kejurnas IRS, tetapi pada tahun 2019 ini sendiri IRS batal tayang. Makanya Yassin akhirnya vakum balap.”Ini merupakan pertam kalinya saya balap supermoto mas. Kebetulan diajak,” ungkap Yassin.

Aksi Yassin Somma (depan)

“Pada tahun ini sendiri saya seharunya balap IRS, tetapi balapannya nggak jadi. Saya akhirnya vakum, ingin balap Supermoto tapi ndak ada motornya,” terang Yassin yang blasteran Indonesia dan Italy ini.

Sebelum balap di Boyolali ini sendiri, Yassin sempat mengelami kecelakaan lalu lintas minggu lalu. Ini ternyata membuat Yassin kurang tampil prima. “Minggu kemarin saya kecelakaan mas, ini baru sembuh tetapi masih belum fit,” imbuh Yassin Somma yang sempat bergagung di tim road race Honda Golden, Honda USR dan Honda RC3 ini.

Pastinya, kalau menurut pandangan penulis, Yassin bakalan menjadi salah satu ancaman pada balapan TGA kedepannya. | Luvo

Aksi Yassin Somma
SSS Racing