Final SIC Sentul : Hari Sabtu Belum QTT, Fokus Kenalan Sama Sirkuit

BalapMotor.Net – Gelaran final Suzuki Indonesia Challenge (SIC ) 2015 yang berisi 23 finalis dari seleksi 5 seri yang digelar di berbagai kota seperti Bandung, Medan, Malang, Makasar dan Samarinda di hari Sabtu 21 Maret 2015 ternyata belum dilangsungkan babak qualifikasi.

Hal ini ternyata dilakukan oleh PT. Suzuki Indomobil Sales ( SIS ) karena sebagian besar para finalis tersebut masih belum pernah mencicipi aspal sirkuit Sentul Internasional. Jadi para finalis tersebut di hari Sabtu ini hanya melakukan latihan serta diberikan training khusus dari pembalap muda berprestasi Suzuki Rafid Topan Sucipto serta mantan pembalap MotoGP Nobuatsu Aoki.

Yudi Febrianto
Yudi Febrianto

Perlu diketahui dari 23 finalis yang datang dari berbagai daerah di Indonesia, ada sebanyak 14 pembalap yang belum pernah mencicipi aspal Sentul besar, jadi pihak PT. SIS memberikan mereka untuk training terlebih dahulu agar bisa lebih mengenal Sirkui Sentul Internasional.

SSS Racing

” Jadi kita memang sengaja untuk melaksanakan babak kualifikasi di hari Minggu, itu dikarenakan ada sebanyak 14 dari 23 finalis yang belum pernah menjajal sirkuit Sentul Internasional, dan itu pastinya akan membuat ketimpangan. Jadi di hari Sabtu ini kita memberikan training untuk para finalis agar bisa lebih mengenal sirkuit Sentul Internasional. ” tutur Yudi Febrianto selaku Head Manager Racing PT SIS. Berarti yang mau tau hasilnya tunggu updatenya besok yah. luvo

GM-helm PARD