Final SIC Season 2 Sentul, Ban IRC Fasti 3 Terbukti Di Trek Basah, Tahun Depan Lanjut Support

Para pembalap membuktikan kehandalan ban IRC Fasti3 di trek basah

BalapMotor.Net – Gelaran final Suzuki Indonesia Challenge (SIC) season 2 yang berlangsung di sirkuit Sentul Internasional pada 19-20 Desember ternyata dijadikan bukti akan kehandalan Ban IRC Fasti3. Di balapan yang berlangsung dalam kondisi trek basah ini ban IRC Fasti 3 yang merupakan ban yang ditujukan untuk trek basah ini terbukti handal.

Ban dengan kompon serta alur khusus untuk trek basah ini terbukti mumpuni digunakan di motor Satria FU150 di kelas Satria Cup dan motor Suzuki Satria F115 Young Star di kelas Young Star. Para pembalap terlihat masih sangat pede menggeber gas di sirkuit internasional Sentul yang karakternya sangat cepat.

 Dodiyanto selaku Product Development Specialist PT Gajah Tunggal Tbk
Dodiyanto selaku Product Development Specialist PT Gajah Tunggal Tbk

” Compound, konstruksi dan pattern IRC Fasti 3 khusus didesain kondisi basah. Pattern juga didesain untuk membuang air secara maksimal saat trek lurus dan cornering. Jadi dalam kondisi trek kering ban ini tidak digunakan, dan ban tipe Fasti1 (slick) dan Fasti2 (intermediate) yang digunakan. ” tutur Dodiyanto selaku Product Development Specialist PT Gajah Tunggal Tbk yang ditemui di paddock saat gelaran final SIC.

SSS Racing

Yang unik disini, ternyata ban IRC Fasti 3 sendiri secara pasar tidak menjual dibandingkan dengan ban balap lainya. Namun IRC sendiri ingin membuat para pembalap terbiasa menggunakan ban khusus sesuai kondisi seperti di balapan kelas dunia.

” Kita sendiri untuk Fasti 3 memang tidak fokus di penjualan, namun kita ingin mengedukasi para pembalap agar terbiasa dengan ban sesuai kondisinya.” tambah Dodiyanto.Arijanto PT. Gajah Tunggal Tbk

Selain membuktikan kehandalan ban IRC Fasti3, IRC yang juga mensupport event SIC ini di gelaran final kali ini menyiapkan 300pcs ban. 300 ban tersebut terdiri dari 3 type yaitu Fasti3 itu sendiri lalu Fasti2 dan Fasti 1.

Nah untuk musim depan sendiri, ternyata support dari IRC terhadap SIC juga bakalan terus berlanjut. Hal ini disampaikan oleh Arijanto Notorahardjo selaku GM Marketing And Sales Retail PT. Gajah Tunggal Tbk saat memberikan sambutan saat press conference. ” Tahun depan kita akan terus lanjut support Suzuki Indonesia Challenge.” tuturnya. Wih mantap dong,maju terus balap motor Indonesia. [ luvo ]

GM-helm PARD