Final Kejurda Road Race Ponorogo : Sulung Giwa Raih Dua Gelar Di Kelas Utama

GM-helm

BalapMotor.Net  –  Menjadi juara nasional Motoprix region 2 di kelas MP2, tentu saja membuat Sulung Giwa harus bisa menunjukan bahwa dirinya memang sang juara saat bertarung di balapan lokalan. Dan pembalap dari tim Putra Anugrah NHK KYB FDR Excell SSS Ardians Creampie ini mampu membuktikanya saat dirinya turun di ajang Final Kejurda Road Race IMI Jawa Timur yang berlangsung di sirkuit Alun-alun Ponorogo 16 November 2014.

Pembalap asal Tulungagung yang di musim depan akan turun di ajang Indoprix ini mampu menjadi jawara di dua kelas paling bergengsi yaitu MP1 dan MP2. Pembalap yang di musim depan masih belum jelas berlabuh ke tim apa ini mampu membawa tim Putra Anugrah yang merupakan tim kandang.

Sulung Giwa di kedua kelas utama tersebut sempat mendapatkan perlawanan sengit dari rivalnya yaitu Rendy Yusri pembalap dari tim Honda Rinjani MPM NHK IRC. Pembalap asal Surabaya ini sempat merepotkan Sulung Giwa, namun namanya juga juara nasional tentu saja Sulung sangat sulit untuk melawanya.

Sulung Giwa Bersama tim  Putra Anugrah
Sulung Giwa Bersama tim Putra Anugrah

” Suatu kebanggaan tersendiri bisa menyabet juara di dua kelas bergengsi di Final Kejurda Jatim ini. Namun sayang saya tidak bisa mengikuti semua seri karena bentrok dengan Motoprix dan YCR, jadi belum bisa raih juara umum.” tutur pembalap dengan nama lengkap  Sulung Giwa Ajobha Husna yang tentunya anak pertama ini.

Dari 7 seri kejurda IMI Jatim yang sudah dilangsungkan akhirnya Zoffan Kancil pembalap yang tergabung di tim  Zyrof 47 Bos PamPam NHK Creampie menjadi juara umum kelas Sedeed kejurda Jatim 2014, sedang Sulung hanya menempati posisi ke-4 karena hanya turun di 3 seri saja. luvo

SSS Racing